Kalahkan Belarusia, Prancis Dekati Spanyol

Rabu, 11 September 2013 – 07:13 WIB

jpnn.com - GOMEL — Peluang Prancis untuk lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil semakin terbuka. Hal ini setelah Tim Ayam Jantan ini berhasil mengemas poin sempurna saat mempermalukan tuan rumah Belarusia dengan skor 2-4, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dalam laga ini Prancis sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Egor Filippenko di menit ke 32. Namun demikian  Prancis memberikan balasan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Saat itu  aksi Vermenko yang menjatuhkan Frank Ribery di kotak terlarang berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman. Ribery yang maju sebagai eksekutor membuat kedudukan imbang 1-1.

BACA JUGA: Turki Permalukan Rumania, Hungaria Gilas Estonia

Namun demikian tuan rumah kembali unggul  di menit ke 57. Gol ini lahir dari aksi Timofey Kalachev yang mencetak gol kedua bagi timnya memanfaatkan umpan Anton Putsila. Skor kini menjadi 2-1.

Ribery kembali menjadi penyelamat bagi Prancis dengan mencetak gol penyeimbang untuk kedua kalinya di menit ke 64. Pemain Bayern Munchen ini berhasil memaksimalkan umpan Mathieu Valbuena untuk mencetak gol keduanya. Skor kini menjadi 2-2.

BACA JUGA: Imbangi Ukraina, Inggris Pimpin Grup H

Prancis yang semakin agresif membangun serangan akhirnya berbalik unggul di menit ke 70. Kali ini lewat aksi gelandang Manchester City, Samir Nasri yang membuyarkan kemenangan tuan rumah. Prancis berbalik unggul 2-3.

Tidak berhenti sampai disini, gelandang belia, Paul Pogba benar-benar menenggelam kan tuan rumah lewat golnya  tiga menit kemudian. Gol playmaker Juventus ini menutup laga dengan skor 2-4 untuk kemenangan Prancis.

BACA JUGA: Jual Ozil Demi Suarez

Berkait raihan ini Prancis kini berhasil menyamai raihan juara bertahan Spanyol dengan 14 angka. Artinya jika Karim Benzema dan kawan-kawan mampu melampaui torehan Spanyol di tiga laga tersisa dan menjadi juara grup maka tiket ke Brazil otomatis mereka dapatkan. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Terbaik Rafael Nadal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler