Kalahkan Ekuador 2-1, Hitzeld: Rasanya Luar Biasa!

Senin, 16 Juni 2014 – 03:16 WIB
Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Timnas Swiss memulai laga perdana Piala Dunia 2014 dengan hasil impresif. Skuat racikan Ottmar Hitzfeld itu sukses menekuk Ekuador dengan skor 2-1 (0-1) pada laga Grup E di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6) malam WIB.

Kemenangan itu terbilang sangat dramatis. Sebab, Swiss baru memastikan kemenangan lewat donasi Haris Seferovic sesaat sebelum pertandingan berakhir. Sebelumnya, Ekuador mampu leading lewat donasi Enner Valencia pada menit ke-22. Namun, Swiss mampu menyamakan kedudukan melalui Admir Mehmedi pada menit ke-48.

BACA JUGA: Penalti Benzema Bawa Prancis Sementara Ungguli Honduras

"Rasanya luar biasa bisa memenangkan pertandingan ini. Tim ini bereaksi dengan baik. Kami menunjukkan memiliki kualitas yang sesungguhnya," terang Hitzfeld setelah laga di laman Sky Italia.

Kemenangan itu membuat Swiss sukses mengulangi torehan pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Swiss juga memetik kemenangan di laga perdana usai menjungkalkan Spanyol sebiji gol tanpa balas.

BACA JUGA: Laga Prancis vs Honduras Tanpa Lagu Kebangsaan

"Dengan sedikit bantuan keberuntungan, kami bisa mengamankan tiga angka. Kemenangan itu di atas segala kesulitan yang kami alami sepanjang laga," tegas Hitzfeld. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Piala Dunia Brasil Pecahkan Rekor 64 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Nyanyian Rasis, Arema Didenda Rp 260 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler