Kalahkan Jakarta Pertamina, Jakarta Bhayangkara Makin Dekat dengan Final Four

Jumat, 03 Februari 2023 – 23:33 WIB
Selebrasi tim Jakarta Bhayangkara Presisi saat berlaga di Proliga 2023 melawan Jakarta Pertamina Pertamax. Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com, JAKARTA - Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi membungkus kemenangan kedua secara beruntun di Proliga 2023 seri Gresik.

Berlaga di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (3/2/2023), Jakarta Bhayangkara meraih kemenangan keduanya saat jumpa Jakarta Pertamina Pertamax.

BACA JUGA: Bersama SBY Saksikan Proliga 2023, Syarief Hasan Jagokan Jakarta LavAni Allo Bank

Pada laga ini, juara Proliga 2023 seri pertama itu menang dengan skor 3-1 (19-25, 25-17, 25-20, 25-23) atas tim milik BUMN tersebut.

Pelatih Jakarta Bhayangkara, Reidel Gonzales Toiran mengaku anak asuhannya kurang fokus di gim pertama sehingga gagal meraih keunggulan.

BACA JUGA: Proliga 2023: Rivan Nurmulki CS Kembali Kalah Melawan Jakarta STIN BIN

Beruntung Rendy Tamamilang dan kawan-kawan fokus di tiga gim berikutnya dan membungkus kemenangan keduanya pada seri Gresik.

"Pada gim pertama, tim kami sedikit mengalami masalah internal. Pada gim kedua kepercayaan diri anak-anak mulai bangkit dan akhirnya kami meraih kemenangan," ungkap Toiran.

BACA JUGA: Proliga 2023: Debut Manis Fernanda Tome, Bawa Jakarta BIN Taklukkan Jakarta Elektrik PLN

Senada dengan Toiran, pemain Jakarta Bhayangkara Hernanda Zulfi menilai rekan-rekannya sempat kewalahan melawan Jakarta Pertamina Pertamax.

Maklum tim juara Proliga 2017 itu punya amunisi anyar yakni Yoendri Kindelan Alvares.

Mantan penggawa Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2015 itu menjadi mesin poin Jakrta Pertamina di laga ini selain Aleksandar Minic.

Beruntung pemain Jakarta Bhayangkara seperti Daudi Okello, Gareth Muagututia dan Rendy Tamamilang tampil gemilang dan membungkus kemenangan tim milik Kepolisian RI itu dengan skor 3-1.

“Secara keseluruhan hari ini tim bermain bagus, walaupun kami terlambat panas. Pada gim kedua, kami sudah menemukan irama permainan,” tambah pemain asal Batam itu.

Dengan hasil ini, Jakarta Bhayangkara Presisi meraih kemenangan keduanya di Proliga 2023 seri kedua seusai pada laga perdana mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-23, 25-16, 25-20).

Kemenangan ini membuat tim pendatang baru itu semakin kokoh di puncak klasemen Proliga 2023 di atas pesaing terdekat Jakarta LavAni Allo Bank.

Adapun untuk Jakarta Pertamina Pertamax kekalahan dari tim pecahan Surabaya BIN Samator itu membuat langkah Antho Bertiyawan dan kawan-kawan ke final four Proliga 2023 agak berat.

Tercatat tim asuhan Putut Marhaento itu harus menyapu bersih kemenangan di sisa seri untuk bisa meraih tiket babak final four Proliga 2023.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler