Kalahkan Perbanas, Tim Basket UPH Juara Puan Maharani Cup

Senin, 19 September 2022 – 05:11 WIB
Tim bola basket putera Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta keluar sebagai juara Puan Maharani Cup setelah mengalahkan STIE Perbanas di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu, (18/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim bola basket putera Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta keluar sebagai juara Puan Maharani Cup setelah mengalahkan STIE Perbanas di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu, (18/9).

UPH mengalahkan Perbanas dengan skor 49-37.

BACA JUGA: Menghadiri Lomba Senam, Puan: SICITA Buat Badan & Jiwa Sehat

Partai puncak turnamen basket antarperguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, dan sejumlah pejabat teras PDIP lainnya.

Adapun kejuaraan bola basket yang memperebutkan piala bergilir tersebut diikuti 36 tim yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri.

BACA JUGA: Survei SMRC: PDIP Berpeluang Menang Jika Mengusung Ganjar Ketimbang Puan

Dalam turnamen yang digelar 9-18 September 2022 tersebut UPH menjadi juara pertama putra lalu STIE Perbanas juara 2, Universitas Esa Unggul juara 3, dan Universitas Islam Indonesia juara 4.

Sementara itu kategori putri Juara Pertama diraih Universitas Esa Unggul, Juara 2 UPH, juara 3 Universitas Indonesia, dan juara 4 STIE Indonesia.

BACA JUGA: Puan Maharani Makin Berkibar di Jatim, Sukarelawan Gelar Konsolidasi

Puan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang selama kurang lebih 2 pekan telah mengikuti kompetisi secara sportif dan penuh dengan keakraban.

“Kepada para pemenang semoga dapat mempertahankannya, untuk yang belum semoga dapat meraihnya pada kesempatan berikutnya,” katanya.

Puan berharap kompetisi bola basket ini dapat mengasah talenta talenta basket Indonesia untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selain itu dapat memberikan semangat kepada anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan selalu semangat berolahraga,” pungkasnya. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler