Kali Pertama Main di Bogor, Persib Menang

Sabtu, 13 Agustus 2016 – 21:37 WIB
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - BOGOR‎ - Persib Bandung sukses meraih kemenangan di kandang baru mereka, Stadion Pakansari, Bogor, dalam laga lanjutan ISC A 2016, Sabtu (13/8) malam. Dua gol kemenangan ‎Maung atas tim Barito Putera ‎dihasilkan oleh dua winger andalan mereka.

Gol pertama dicetak Zulham Zamrun pada menit ke-21. Kemudian, pada babak kedua, tepatnya menit ke-56, Atep Rizal, kapten tim, menggandakan keunggulan.

BACA JUGA: Jilat Ludah Sendiri, Lionel Messi Kembali

Secara permainan, Persib memang sudah terlihat unggul dari peluit awal dibunyikan. Mereka mampu menguasai permainan dengan gaya bola-bola pendek cepat yang memang menjadi andalan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sergio Van Dijk yang menjadi target man, memang tak bisa banyak berkutik. Dia dijaga ketat oleh El Hadji. Namun demikian, eksplorasi dua winger dan lini kedua Persib, berhasil memporak-porandakan pertahanan lawan.

BACA JUGA: Ingin Jadi Ketum atau Exco PSSI? Ini Syaratnya...

Zulham pun mampu membuka keunggulan. Meski banyak mendapat peluang, penampilan kiper 16 tahun Barito, M Riyandi, layak diapresiasi karena mampu menggagalkan banyak kesempatan tuan rumah. Skor 1-0 untuk Persib bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Maung langsung tampil menekan. Mereka tak mau kecolongan dan terlena hanya dengan unggul satu gol. ‎Usaha itu membuahkan hasil setelah Atep mencetak gol sebelas menit setelah peluit babak kedua dibunyikan.

BACA JUGA: Macan Kemayoran Puas, Target Tercapai

Persib sejatinya bisa unggul 3-0 andai sepakan penalti Samsul Arif tak gagal. Penampilan ciamik Riandi, membuat bola tendangan Samsul tertangkap. Skor 2-0 untuk Persib bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil naik satu strip ke posisi keenam. Mereka mengumpulkan 23 poin. Hasil dari enam kali menang, lima kali seri dan empat kaIi kalah.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Minta Pelatih Dicopot, Begini Kata Liestiadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler