Kalteng Putra FC vs Persis Solo, Laga Hidup Mati

Senin, 13 November 2017 – 09:23 WIB
Para pemain Kalteng Putra melakukan peregangan usai latihan. Foto: DODI/RADAR SAMPIT/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kalteng Putra FC dan Persis Solo sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana Babak 8 Besar Liga 2.

Ya, di pertandingan pertama, Kalteng Putra takluk dari PSMS Medan dengan skor 1-2. Sementara Persis Solo harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah kalah 0-1 dari Martapura FC.

BACA JUGA: Martapura Punya Modal Bagus Hadapi PSMS Medan

Nah, dengan nasib pahit tersebut, kemenangan sama-sama menjadi harga mati bagi Kalteng Putra dan Persis.

Menariknya, kedua tim itu saling bersua dalam pertandingan kedua grup X di Stadion Patriot, Bekasi, malam nanti.

BACA JUGA: Kalteng Putra Lambat Panas, Menang atau Tersingkir

Dengan begitu, pertandingan itu akan menjadi laga hidup mati. Karena tim yang kalah secara otomatis tersingkir dari persaingan perebutan tiket ke semifinal.

Freddy Muli, pelatih Persis, mengakui bahwa, dia bersama para pemainnya sedang berada dalam kondisi yang sangat sulit.

BACA JUGA: Kickoff Pertama Grup Y Liga 2 Resmi Dipindah ke Bandung

Hasil buruk di pertandingan perdana cukup mengguncang mental Bayu Andra Cahyadi dan kawan-kawan.

"Mental pemain kami sedang drop, dan kami sedang berjuang keras memperbaikinya," kata Freddy.

Dengan kondisi itu, Freddy menyatakan, dia berharap para penggawa Samber Nyawa --Julukan Persis -- bisa segera move on dan berjuang lebih keras bila ingin memperpanjang nafas dalam persaingan perebutan tiket semifinal nanti.

Sebab, di sisi lain, sang lawan akan mengeluarkan permainan terbaik dan ngotot sepanjang pertandingan karena juga berambisi untuk menang.

Nah, lantas bagaimana dengan strategi tim untuk bisa meraih poin maksimal untuk laga tersebut? Freddy memilih untuk tertutup.

Sebab, dia khawatir, apa yang akan dia lakukan bisa terbaca oleh tim lawan. "Saya punya banyak beberapa strategi. Tapi, strategi mana yang akan kami gunakan, itu tergantung kondisi terbaru di lapangan," ucapnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menyatakan, sejatinya tidak ada yang salah dengan permainan tim besutannya di pertandin perdana.

Hanya saja, ketika itu, hujan deras yang mengguyur stadion dan mengakibatkan genangan air, memaksa para pemainnya tidak mampu mengembangkan strategi. "Tapi, kami sudah evaluasi semuanya," kata Freddy.

Sementara itu, Kashartadi, pelatih Kalteng Putra FC mengungkapkan, Persis adalah salah satu tim kuat setelah PSMS yang sudah mereka antisipasi sejak awal.

"Kami sudah melihat cara main Persis di pertandingan awal. Kami optimistis bisa memenangkan laga nanti," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu. (ben)

Perkiraan Pemain

Kalteng Putra (4-4-2) : 1-Galih Sudaryono (pg), 14-Bhudiar M. Riza, 12-Bursanuddin Ahya, 3-Fauzan Fajri, 13-M. Iqbal; 5-Yericho Christiantoko, 7- Ade Suhendra, 6-Dennis Buiney, 8-Faria Rofanda: 10-M. Raid, 15-Rivaldy Bawuo

Pelatih: Kashartadi

Persis Solo (4-4-2) : 22-Agung Prasetyo (pg) 19-Akbar Riansyah, 5-Asyraq Gufran, 13-Ikhwan Ciptady, 12-Soni Setiawan; 7-M Wahyu, 19-Bayu Andra (c), 9-Dedy Cahyono, 8-Eli Nasoka; 11-Bayu Nugroho, 10-Tri Handoko

Pelatih: Freddy Muli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Grup Y Batal Digelar di Cikarang Viral, Ini Bunyi Pesannya


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler