Kalteng Putra Mampu Tahan Imbang Barito Putera

Rabu, 17 Januari 2018 – 22:17 WIB
Pemain Kalteng Putra selebrasi. Foto: Wayudin/Jawa Pos

jpnn.com, TENGGARONG - Kalteng Putra bermain apik dan berhasil menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 (0-0) dalam laga Grup B Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Rabu (17/1) malam.

Hasil ini cukup mengejutkan karena sebelumnya, Barito Putera yang merupakan tim Liga 1 sangat difavoritkan bisa menaklukkan Kalteng Putra yang notabene merupakan tim dari Liga 2.

BACA JUGA: Djanur Makin Pede Hadapi Persib Bandung

Tanda-tanda hasil pertandingan bakal berakhir imbang sejatinya sudah tercium dari babak pertama. Pasalnya, performa Laskar Antasari tak terlalu tajam di depan.

Berkali-kali mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan tim berjuluk Enggang Borneo tersebut. Skor sama kuat 0-0 pun menutup pertandingan pada babak pertama.

BACA JUGA: Hadapi PSM Makassar, RD akan Rotasi Lini Depan

Memasuki babak kedua, perubahan taktikal dilakukan Pelatih Jacksen F Tiago agar timnya bisa lebih maksimal dalam menyerang.

Langkah itu rupanya tak maksimal, karena bukan mencetak gol, Barito justru kebobolan.

BACA JUGA: Sepuluh Pemain Bhayangkara FC Belum Dapat Kontrak Resmi

Adalah gelandang Kalteng Putra, Michael Rumere, yang membuat kiper Barito Dian Agus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-70.

Tertinggal, membuat Barito Putera melipatgandakan serangan. Sebaliknya, Kalteng Putra justru bermain semakin terbuka setelah keunggulan tersebut. Tak butuh waktu lama, pemain Barito M Rifqi akhirnya bisa membuat timnya menyamakan kedudukan.

Setelah gol itu, kedua tim memang sama-sama menurunkan tempo permainan. Tapi, serangan tetap dilancarakan silih berganti.

Sayang, sampai laga berakhir skor 1-1 tak berubah dan kedua tim berbagi poin sama. Dengan hasil ini, posisi Mitra Kukar sebagai pimpinan klasemen belum tergoyahkan di grup B. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Mania Kini Punya Idola Baru


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler