Kami Adalah Tim Terbaik di Premier League

Sabtu, 21 Februari 2015 – 14:31 WIB
Louis Van Gaal. Foto: Matthew Peters - Mirror

jpnn.com - MANCHESTER - Jelang laga kontra Swansea City di Liberty Stadium, nanti malam (Sabtu, 21/2), arsitek tim Manchester United Louis Van Gaal menebar ancaman.

Pernyataannya dalam konferensi pers tim, bukan hanya pesan tak langsung untuk Swansea, namun juga untuk semua kompetitor di Premier League musim ini.

BACA JUGA: Mantan Presiden Madrid Beberkan Hengkangnya Mourinho

"Saya percaya bahwa Manchester United telah menjadi tim terbaik di Premier League, dalam 20 pertandingan terakhir di liga," tandas Van Gaal, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (21/2).

Musim ini, MU memulai kampanye di Inggris dengan lamban, telat panas. Di awal musim, mereka bahkan sempat ditekuk Swansea hingga tim sekelas Leicester City.

BACA JUGA: Persela Incar Rp 2,5 Miliar dari Tiket

Namun semuanya telah berubah. Dalam 15 laga terakhir, Setan Merah hanya kalah sekali. Van Gaal pun merasa timnya pantas disebut paling berkembang, meskipun MU hingga pekan ke-25 masih berada di peringkat ketiga dengan poin 47. Di atas mereka, ada rival sekota Manchester City di peringkat kedua dengan 52 poin, dan Chelsea di puncak dengan 59 angka.

"Seperti yang Anda tahu, ketika Anda melihat skor dalam 19 atau 20 pertandingan terakhir, kami adalah tim terbaik di liga. Sekarang saya percaya, semua pemain sudah memahami bagaimana filosofi saya dan staf. Dan semua ingin mengikuti dengan semangat tim yang luar biasa," tutur Van Gaal.

BACA JUGA: Soal Transfer Cazorla, Wenger Ingin Bikin Atletico Gigit Jari

Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga mengaku, setiap usai pertandingan, dia selalu menekankan kembali kepada timnya bahwa sebenarnya mereka bisa lebih baik. 

"Saya sering mengatakan kepada pemain setelah pertandingan, ayo kita bisa lebih baik. Saya katakan, itu sudah bagus 70 menit, pertandingan ini, atau 45 atau 60, tapi kita harus melakukannya 90 menit. Tapi yang paling penting memang kami harus menang. Dan kami tidak ingin kehilangan lagi, termasuk nanti (lawan Swansea)," pangkas Van Gaal. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico Pesimistis Pertahankan Gelar Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler