KAMI Versi Mahasiswa Yakin Indonesia Baik-Baik Saja

Minggu, 13 September 2020 – 05:06 WIB
KAMI versi mahasiswa melakukan deklarasi di Pekanbaru, Riau. Foto: Dok Humas KAMI

jpnn.com, PEKANBARU - Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di Bundaran Tugu Zapin, Pekanbaru, Riau, Sabtu (12/9).

Dalam aksi ini, mereka menyatakan siap untuk mengawal kebijakan pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anies Baswedan Bikin Rugi Ratusan Triliun, Jadi Editor Metro TV Dibunuh atau Bunuh Diri? Heboh Pelda Junaidi

Koordinator aksi KAMI Husnul Jamil mengatakan, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf telah membuat perbedaan yang menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia.

"Presiden Jokowi bersama wakilnya Ma’ruf Amin telah membangun Indonesia dari Sabang sampai Mareuke. Langkah program kerja pemerintah mulai dirasakan oleh masyarakat Indonesia terutama di daerah yang terpencil dan terisolasi,” ujar Husnul dalam keterangannya, Sabtu.

BACA JUGA: KAMI Terus Dukung Jokowi Fokus Penanganan Pandemi Covid-19

Jamil menjelaskan, Jokowi bersama wakilnya Ma’ruf Amin dinilai telah membuktikan keberpihakan kepada masyarakat. Oleh karena itu, KAMI siap mendukung penuh setiap kebijakan yang pro terhadap rakyat.

"Dalam masa periodesasi pemerintah Jokowi telah membangun lebih kurang 65 bendungan, 1.004.799 hektare irigasi, 4.119 kilometer jalan, 1.852 kilometer jalan tol, dan 25 juta unit perumahan bagi rakyat miskin, hal itu dilakukan untuk membangun optimisme masyarakat,” tambah dia.

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh, Kenali 11 Gejala Happy Hypoxia pada Orang yang Positif Covid-19

Jamil juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersikap optimistis menjadikan Indonesia maju. Dia menegaskan menolak segala bentuk ancaman dari pihak-pihak yang hendak memecah belah bangsa.

"Maka oleh sebab itu, kami yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia mengajak seluruh komponen elite bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme, jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju," tuturnya.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19, pemerintah membutuhkan kekompakan dari masyarakat. Generasi muda diharapkan untuk berpartisipasi mengawal setiap kebijakan pemerintah.

"Sebagai pemimpin masa depan bangsa, generasi muda bicara, pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika ada sekolompok orang mencoba untuk mengrongrong Pancasila dan pemerintah yang sah," terang dia.

Jamil pun memastikan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan yang baik meski tengah berjuang untuk melawan pandemi COVID-19. “KAMI menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler