Kampanye Anies Baswedan Hari Ini: Kunjungi Pontianak, Berdialog dengan Berbagai Lapisan Masyarakat

Selasa, 26 Desember 2023 – 07:10 WIB
Capres bernomor urut 1 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan akan berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12). Anies akan melakukan kampanye dialogis dan berkunjung ke beberapa lokasi di Kota Pontianak.

Dewan Pakar Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Bambang Priyono, mengatakan Anies dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalbar, pada Selasa (26/12) pukul 08.25 WIB.

BACA JUGA: Dukung Anies-Muhaimin, Ulama Jateng dan Jatim Suarakan Aspirasi Lewat Risalah Sarang

"Setelah itu, pada pukul 09.00 akan ke Pasar Flamboyan melakukan dialog bersama pedagang dan pemuda di pasar tersebut," kata Bambang Priyono di Pontianak, Senin (25/12).

Setelah di Flamboyan, capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu akan ke peresmian Kampung Anies di Gang Kamboja, Jalan Tanjung Pura, Kota Pontianak. Masyarakat di sana akan mendeklarasikan daerah mereka sebagai Kampung Anies.

BACA JUGA: Ketika Anies Baswedan Mencari Hikmah Hingga ke Ponpes Gus Ahfaz Baidlowi

"Selain deklarasi Kampung Anies, Pak Anies juga akan mendengarkan aspirasi dan melakukan dialog dengan masyarakat di sana melalui kampanye dialogis," ungkap Bambang.

Setelah itu, Anies akan beristirahat, salat dan makan. Selanjutnya, Anies pukul 13.00 WIB dijadwalkan safari Natal. Namun, lanjut dia, untuk tempatnya masih tentatif.

BACA JUGA: Guyonan Gus Yahya soal Cak Imin Tak Menang Pilpres Direspons Begini oleh Anies

"Baru pada pukul 14.00 akan dilakukan kegiatan Desak Anies di Warkop Aming Podomoro yang diselenggarakan oleh organisasi Ubah Bareng yang juga dikomandoi oleh anak Anies, Mikail Azizi Baswedan, yang berkiprah pada organisasi kepemudaan Ubah Bareng," katanya.

Dia menambahkan bahwa audiens Desak Anies ini tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa, tetapi dari berbagai latar belakang seperti guru, LSM, tokoh keagamaan dan lain sebagainya.

Pada kegiatan ini, audiens bisa bertanya apa pun, tanpa ada pembatasan terkait dengan berbagai program pasangan Anies-Muhaimin. "Pada pukul 17.00 akan langsung ke Bandara Supadio untuk pulang ke Jakarta," katanya.

Sebagai dewan pakar, Bambang mengaku bukan menjadi proporsinya menyampaikan target kemenangan pasangan AMIN di Kota Pontianak. Namun, setelah melihat langsung di lapangan, dia optimistis pasangan AMIN bisa memenangi 60 persen suara masyarakat Kalbar.

"Kalau target kemenangan AMIN di Kalbar memang bukan proporsi saya karena saya bukan TKD. Namun, karena saya juga putra asli Kalbar dan sudah keliling ke beberapa tempat di Pontianak, saya yakin pasangan AMIN bisa menang 60 persen," kata Bambang.

Dia mengimbau masyarakat Pontianak untuk bisa menghadiri kegiatan tersebut. "Silakan hadir saja langsung agar bisa mengenal lebih jauh sosok Pak Anies," kata Bambang Priyono. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler