Kampanye Hijau ala Iwan Fals

Senin, 09 Mei 2011 – 08:44 WIB
Iwan Fals dan Blackout saat tampil bersama dalam Konser Tergila-Gila di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/5) Sore. Konser ini merupakan bagian dari roadshow 5 kampus Iwan Fals dan Blackout dalam peluncuran single Tergila-gila.Konser ini juga menjawab kerinduan Iwan Fals untuk melakukan konser di kampus-kampus. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

JAKARTA -- Kerinduan the living legend, Iwan Fals, untuk mengampanyekan peran penting lingkungan di areal kampus terwujudSetelah melakukan road show ke beberapa kota bersama Kementerian Lingkungan Hidup, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu mampir ke Universitas Indonesia.

Tentu, dia tak sekadar mengajak orang menanam pohon

BACA JUGA: Andi Soraya Kemalingan Lebih dari Rp 500 juta

Pasti, Iwan tak jauh-jauh dari lagu, gitar, dan mikrofon
Di kampus itu dia melantunkan lagu-lagu dari album terbarunya, Tergila-gila, feat

BACA JUGA: Nova Eliza Enjoy Punya Suami Lebih Tua

Blackout
"Sebagai penyanyi, ada rasa bangga dan kerinduan itu kejawab juga

BACA JUGA: Maher Zain , Menyanyi Tidak untuk Terkenal

Saya bersama Blackout diundang ke kampusDulu saya anak kampus, sekarang saya ada di kampus, perform pula," ujarnya didampingi para personel Blackout di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jakarta.

Sejak awal, pelantun tembang Bongkar itu memang tertarik dengan alam dan penghijauanDia pun mengisi areal kediamannya di kawasan Cibubur dengan beraneka ragam pohon"Saya bilang ke istri, kalau main (job) harus ada penanaman pohonKalau tidak, jangan," katanya.

Itu masih terbuktiSetiap show ke sejumlah kota, Iwan selalu menyempatkan diri berkampanye soal lingkungan hijau"Dengan menanam pohon, kita ikut menghargai lingkungan," ucapnya.

Tidak hanya di kampus UI, bersama grup Blackout, Iwan akan terus mendatangi seluruh kampus di Indonesia"Kita nggak akan berhenti di sini saja,? kata Iwan"Jika Tuhan berkenan, kita jalan lagi di kampus-kampus lain di luar daerah dengan Mas Iwan terus," timpal Azizi, vokalis Blackout(fed/c2/dos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maher Zain, Tidak Jawab Hal Tak Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler