Kampanye Paling Meriah Demokrat di Sidoarjo

Sabtu, 05 April 2014 – 23:32 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Kampanye pamungkas Partai Demokrat yang berlangsung di Lapangan Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur menjadi kampanye paling akbar yang pernah digelar sebelumnya.

Hal itu terlihat dari segi konsep dan pengisi acara serta massa yang hadir. Sebanyak 110 reog Ponorogo juga turut andil memeriahkan acara. Belum lagi anggota marching band, penyanyi dangdut Ike Nurjanah, band Wali, D'Masiv tampil silih berganti dengan diiringi penari latar dari Batavia dancers.
Stadion Deltras Sidoarjo pun disulap membiru karena lantai dasarnya ditutupi dengan kain berwarna biru serta spanduk ukuran jumbo dengan tulisan ‘Ingat SBY, Coblos nomor 7’.

BACA JUGA: Jangan Terpengaruh Kabar Bocoran Kunci Jawaban Unas

Menurut Juru Bicara PD Ruhut Sitompul kampanye di Sidoarjo kali ini memang yang paling megah dari sebelumnya. Namun, kata dia, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono tetap berorasi dengan santun, tidak menjelekkan partai lain dengan menggunakan isu yang beredar.

"SBY orang yang sangat santun. Beliau tidak mau menang dengan menyakiti orang lain," ujarnya.

BACA JUGA: Demokrat Yakin Ada Pertolongan di Hari Pencoblosan

Sebagai juru kampanye utama, kata dia, SBY hanya menyampaikan capaian-capaian dan program ke depan. SBY juga berorasi tentang beberapa poin utama, yaitu gaji pegawai, bantuan Rp 200 triliun untuk usaha kecil menengah. "Dan bantuan di sektor pendidikan sebanyak 400 triliun," jelasnya.
 
Selain berorasi tentang pencapaian selama sepuluh tahun masa pemerintahannya, SBY juga menyampaikan rencana ke depan untuk terus mengawal program-program pemerintah yang sudah berjalan.

Caleg DPR dari PD dapil Jawa Timur 1, Daisy M. Silanno, menyatakan program yang disampaikan SBY dalam orasinya tersebut di antaranya menyejahterakan, memberi upah yang layak, jaminan kesehatan kepada kaum buruh.

BACA JUGA: Partai Pengusung Capres Perlu Berkoalisi

“Hal paling penting di dalam orasi Pak SBY adalah menaikkan gaji pegawai hingga mencapai Rp 5 juta perbulan pada tahun 2019 mendatang," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, juga diungkapkan rencana untuk memberi bantuan untuk sektor usaha kecil menengah senilai Rp 200 triliun serta Rp 400 triliun untuk sektor pendidikan. "SBY juga menekankan bahwa Partai Demokrat masih optimis dapat meraih posisi di tiga besar,” jelas Daisy.

Dalam orasinya SBY mengingatkan, Sabtu (05/04) merupakan hari terakhir masa kampanye, oleh karena itu SBY meminta agar kader dan simpatisan segera mencopot seluruh atribut kampanye dan alat peraga. “Kami diingatkan, jangan sampai melanggar peraturan dari KPU dan Bawaslu,” ujar Daisy.

Sayangnya, lanjut Daisy, pada kampanye akbar PD kali ini sempat beredar selebaran gelap yang menyudutkan Partai Demokrat.(boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bimbim Slank Ingin Mahfud MD Dampingi Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler