Kampanyekan Bahaya Polusi Udara, Sharp Sebar 20.000 Masker

Jumat, 25 Mei 2018 – 19:20 WIB
Salah satu pengguna KA berfoto sambil menggunakan masker dengar tagar AwasPolusi. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Polusi udara yang menjadi permasalahan global, memiliki dampak negatif bagi kesehatan manusia.

Berbagai penyakit dapat disebabkan oleh kualitas udara yang buruk, bahkan kerap berujung pada mortalitas.

BACA JUGA: Dijamin gak Mati Gaya, Sharp Pi dan R1s Dirilis

Meski berdampak negatif, edukasi dan penanggulangan akan polusi udara masih terbilang minim.

Karena alasan tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia kembali meningkatkan kesadaran masyarakat melalui melalui kampanye Sharp Plasmacluster 2018.

BACA JUGA: Sharp Indonesia Gencarkan Penjualan Lewat E-Commerce

Kampanye ini berlangsung pada tanggal 23 Mei hingga 29 Juni 2018 dan diawali pada empat titik stasiun yaitu Pasar Minggu (23 Mei), Serpong (24 Mei), Depok Baru (25 Mei), dan Palmerah (4 Juni), Pekan Raya Jakarta, Booth SHARP Hall D2 (1 Juni), gedung perkantoran RDTX Tower Mega kuningan  (7 Juni), dan RSIA Kemang (8-9 Juni).

Tak hanya membekali masyarakat mengenai informasi seputar polusi udara, Sharp Indonesia juga membagikan masker untuk digunakan langsung sebagai upaya perlindungan diri dari bahaya polusi. Melengkapi bulan Ramadan ini, Sharp tak lupa mendistribusikan takjil yang bisa jadi panganan untuk berbuka di dalam kereta nantinya. 

BACA JUGA: Target Jual 1,5 Juta Unit Lewat E-Commerce

Semangat edukasi polusi udara ini disebarkan pula ke berbagai penjuru kota lainnya di Indonesia yang tersalurkan langsung melalui kantor cabang Sharp. Lebih dari 20.000 masker disebarkan ke sepuluh kota besar, seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang, Bandung, Denpasar, Makassar, Samarinda, hingga Pekanbaru. 

Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadjie mengungkapkan, alasan di balik kampanye ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh Sharp Indonesia pada tahun 2015 lalu.

"Kami memberikan edukasi mengenai ancaman polusi udara yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Semoga edukasi dan masker yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi pengingat untuk melindungi diri dari bahaya polusi," kata Agus Soewadji.

Polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang, hunian yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik pun mampu memicu terjadinya polusi udara.

Berangkat dari pencegahan dini melalui masker, Sharp juga mengajak konsumen untuk mngetahui pentingnya memberi perlindungan maksimal pada kesehatan pernapasan lewat produk berteknologi Plasmacluster dari Sharp.

Benaman teknologi Plasmacluster pada produk penjernih udara (Air Purifier) Sharp, mampu menghasilkan banyak manfaat karena kemampuannya mengeluarkan sejumlah ion positif dan negatif setara dengan ion yang diproduksi alam.

Tak hanya terbukti mampu menonaktifkan virus dan bakteri, teknologi Plasmacluster juga dapat menghilangkan berbagai bau dan polusi udara di dalam ruangan sehingga memberi kesegaran dan perlindungan bagi penggunanya.

Kini, penjernih udara dari Sharp hadir dalam berbagai kebutuhan, dari rumah, ruang kerja dan industri pabrik, hingga dalam bentuk yang lebih kecil nan praktis berupa penjernih udara untuk mobil.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya polusi, Selain membagikan masker, Sharp Indonesia juga mengadakan kontes khusus di sosial media bertajuk ‘Plasmacluster Selfie Contest’ yang berlangsung dalam periode yang sama dengan aktivasi ini. 

Caranya mudah, setiap konsumen  hanya perlu mendapatkan masker berlogo Sharp Plasmacluster yang dibagikan gratis di titik - titik lokasi yang sudah ditetapkan tersebut dan berswafoto dengan menggunakan masker.

Hasil swafoto lalu diunggah lewat Facebook maupun Instagram dengan tagar #AwasPolusi dan menyebutkan akun @SharpIndonesia (Facebook maupun Instagram) di dalamnya.

“Di tengah kejenuhan menanti kereta ataupun selama perjalanan, kami juga undang masyarakat untuk ikuti keseruan aktivasi digital #AwasPolusi. Untuk setiap foto dan komentar terbaik, kami telah menyiapkan hadiah seru berupa produk Sharp Plasmacluster Air Purifier hingga voucher belanja senilai jutaan rupiah,” tambahnya.

Beragam aktivasi dari kampanye Sharp Plasmacluster ini juga dilengkapi dengan kemudahan berbelanja produk penjernih udara secara online melalui JD.ID.

Di samping informasi seputar bahaya polusi udara dalam flyer, Sharp juga telah menyelipkan kode voucher khusus yang dapat digunakan untuk setiap pembelian produk penjernih udara. 

“Nantikan informasi lebih lanjut seputar kampanye Sharp Plasmacluster berikutnya melalui seluruh akun sosial media Sharp Indonesia. Baca juga berbagai fakta menarik seputar polusi udara di www.penjernihudara.com,” pungkas Agus. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politik Tak Stabil, Pertumbuhan SHARP Menurun


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler