Kandaskan Barito, MU Sabet Juara Tiga

Senin, 05 November 2012 – 06:26 WIB
BANDUNG - Perebutan juara tiga akhirnya dimenangkan oleh tim Makassar United (MU) setelah berhasil mengkandaskan lawannya Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam turnamen Celebes Cup II Championship yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (4/11)

Dua gol sundulan yang berhasil dicetak pemain asingnya, Edgar tak mampu dibalas oleh anak asuh Salahudin selaku pelatih kepala tim Barito Putera.

Sebelumnya, tim MU lebih dulu tertinggal tepatnya di menit 17 babak pertama yang berhasil dicetak oleh Septa Riyanto di luar kotak penalti.

Dengan tendangan yang sangat keras dan akurat itu, kiper MU, Guntur tak mampu meraih bola tersebut hingga terjadi gol dan merubah kedudukan sementara 1-0 untuk kemenangan Barito Putera.

Selang beberapa menit tepatnya di menit 34, anak asuh Yusrifar Djafar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol itu berhasil dicetak oleh sundulan pemain asingnya Edgar yang memanfaatkan umpan bola mati yang dilepaskan Richard di sisi kiri gawang tim Barito Putera.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 6 menit, Edgar kembali menjebol gawang Dian Agus Permana, proses golnya pun hampir sama dengan gol pertama yang dicetaknya, kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan, namun hingga menit akhir tanda pertandingan dihentikan, tim Barito Putera tak sanggup membalikkan keadaan hingga skor akhirpun 2-1 untuk kemenangan MU.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih kepala tim MU, Yusrifar Djafar mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya walaupun stamina para punggawanya tengah menurun.

"Saya puas dengan hasil ini, anak-anak menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik. Walaupun pemain kita kelelahan, tapi mereka bisa memanfaatkan peluang yang ada," ucapnya saat ditemui usai pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (4/11)

Dengan itu juga, diakui Djafar jika anak asuhnya tampil cukup cemerlang dan mampu mempertahankan skor yang didapatkan dibabak pertama.

"Ya, berbeda saat kita melawan persib kemarin, kelengahan di menit akhir engga terjadi di pertandingan sekarang," tutupnya.(gin)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Minta KPSI Lepas Pemain ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler