Kanker Pankreas, Patrick Swayze Meninggal

Selasa, 15 September 2009 – 20:32 WIB
WAFAT - Sosok mendiang Patrick Swayze dalam salah satu foto yang dipergunakan untuk promosi serial "The Beast" milik A&E, yang baru saja premiere Januari lalu. Foto: Michael Muller/A&E/AP.
LOS ANGELES - Aktor yang terkenal lewat film Dirty Dancing dan Ghost, Patrick Swayze, Senin (14/9) waktu setempat, meninggal dalam usia 57 tahun di Los Angeles, usai bergelut dengan kanker pankreas yang dideritanya"Patrick Swayze telah wafat dalam keadaan damai hari ini dengan keluarga di sampingnya, setelah berusaha mengatasi penyakitnya dalam 20 tahun terakhir," ujar publicist-nya, Annett Wolf, lewat pernyataan resmi Senin malam atau Selasa (15/9) WIB, tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Seperti diberitakan AP, Maret tahun lalu para penggemar mendiang aktor ini sempat merasa bersedih saat diberitakan Swayze menderita salah satu kanker mematikan itu

BACA JUGA: Bubur Madura untuk Suami

Namun Swayze tetap bekerja meski sudah mendapatkan diagnosis tersebut
Di antara proyek terakhir yang ia kerjakan adalah sebuah memoar bersama istrinya, serta serial TV The Beast produksi A&E.

Saat mengerjakan The Beast, Swayze mengaku ia tak ingin menggunakan obat pereda sakit (painkillers) guna mengatasi penyakit tersebut, karena menurutnya itu hanya akan menggganggu penampilannya

BACA JUGA: Nikahi Zaskia, Hanung Tak Lagi Duda

Serial itu sendiri dilaporkan cukup sukses, dengan catatan disaksikan sekitar 1,3 juta penonton untuk 13 episode di musim pertamanya - yang oleh pihak A&E dinyatakan tak akan dibuatkan sekuelnya.

Saat pertama kali berita sakitnya Swayze menyebar ke publik, sejumlah laporan sempat memberitakan kalau ia hanya punya sisa waktu beberapa minggu untuk hidup
Namun hal itu telah dibantah dokternya, yang mengatakan ia merasa lebih optimistik akan kondisi Swayze

BACA JUGA: Charlie ST 12 Bantu Orbitkan Band Baru

Sebaliknya, Swayze sendiri telah mengaku menyadari waktunya tak akan begitu lama lagi, mengingat penyakit yang ia derita memang mematikan.

"Saya kira lima tahun adalah sebuah pemikiran yang penuh harapanDua tahun agaknya yang paling memungkinkan, jika anda percaya pada data statistikSaya sendiri ingin bertahan sampai mereka menemukan obatnya, yang berarti bahwa saya harus berusaha keras menahannya," ungkap Swayze kepada Barbara Walters dari ABC, dalam sebuah wawancara awal tahun ini.

Banyak orang segera bereaksi dan menyampaikan ungkapan dukacita atas kematian Swayze, termasuk sejumlah relasi dan bintang filmC Thomas Howell misalnya, lawan akting Swayze dalam film The Outsiders, Grandview USA, serta Red Dawn, menyebutnya sebagai salah seorang saudara dekat"Tidak saja karena kita kehilangan seorang aktor bagus hari ini, saya sekaligus kehilangan abang saya di 'Outsiders'," katanya.

"Saya selalu punya tempat khusus di hati untuk PatrickDi samping kebetulan sempat bekerjasama dalam tiga film, minat kami terhadap kuda adalah yang paling mendekatkan kami berdua dalam persahabatan yang sangat saya hargai hingga kini," ujar Howell menambahkan.

Sementara Ashton Kutcher, suaminya Demi Moore yang menjadi lawan main kondang Swayze dalam Ghost, menulis singkat di Twitter: "RIP P Swayze"Di sana, Kutcher sekaligus menaruh link kepada sebuah video di YouTube berisikan adegan Swayze yang tengah bercanda dalam salah satu sesi acara "Saturday Night Live"(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semakin Kuat karena Tragedi Keluarga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler