Kans Menekan Pemuncak Klasemen

Sabtu, 14 April 2012 – 09:49 WIB

NORWICH - Manchester City kembali bergairah memburu titel Premier League musim ini. Apalagi sebabnya jika bukan karena keberhasilan City mereduksi gap menjadi lima angka dengan pemuncak klasemen Manchester United midweek lalu. The Citizens - sebutan City - pun memiliki kesempatan untuk menekan United akhir pekan ini atau dalam pekan ke-34.

Itu seiring City mendapat jatah bermain sehari lebih awal. Dengan kata lain, apabila City menang di kandang Norwich petang nanti (siaran langsung Global TV pukul 18.15 WIB), United jelas terbebani saat menjamu Aston Villa Minggu besok (15/4) karena gap berubah jadi dua angka.

Pertanyaannya, mampukah City membungkam Norwich? City memang unggul kualitas pemain. Tapi, The Citizens memiliki catatan kurang mengesankan dalam beberapa away terakhir. Sejak awal tahun, Vincent Kompany cs tercatat hanya menang dua kali dan kalah empat kali di kandang lawan.

Di sisi lain, Norwich kini tengah dalam mood bagus. The Canaries " sebutan Norwich " baru saja menang 2-1 di kandang Tottenham Hotspur (9/4). Entah psywar atau upaya memotivasi anak asuhnya, pelatih City Roberto Mancini menyebut lawatan ke Carrow Road lebih sulit dibandingkan derby Manchester akhir bulan ini (30/4).

 "Norwich akan menjadi lawan berat karena kami hanya memiliki recovery dua hari setelah menghadapi West Brom," kata Mancini kepada Sky Sports.

 "Lawan United justru laga mudah karena konsentrasi pemain kami bakal seratus persen sekalipun fisik mereka mungkin tidak memadai," sambung pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

Dalam pertemuan pertama di Etihad, City memang dengan mudah menekuk Norwich dengan skor telak 5-1. Tapi, Norwich tentu tidak ingin mengulang hasil yang sama. Potensi membuat hasil beda dari kubu tuan rumah bisa datang dari Grant Holt.

Striker 31 tahun itu disebut-sebut bisa membuat kejutan dengan terpilih dalam skuad timnas Inggris di Euro 2012. Holt tampil menawan sejak akhir tahun dan telah mengemas 13 gol. Dia pun menjadi pemain Inggris kedua yang mencetak gol terbanyak di Premier League musim ini.

Holt hanya kalah dari penyerang United yang juga striker timnas Inggris Wayne Rooney dengan 22 gol. Faktanya, Rooney bakal absen dalam dua laga awal Euro karena skors sehingga Three Lions " sebutan timnas Inggris " butuh striker pengganti.

Setelah pelatih Norwich Paul Lambert, giliran tandem Holt, Steve Morison yang mendukung Holt masuk skuad Inggris ke Euro. "Jika Grant tidak berangkat ke Ukraina-Polandia, itu adalah tragedi. Striker yang dibawa seharusnya mereka yang bermain bagus dan mencetak banyak gol dan bukan dari mana asalnya," kata Morison kepada Daily Telegraph. (dns)

Perkiraan Pemain   

Norwich City (4-4-2): 1-Ruddy (g); 2-Martin, 33-R.Bennet, 22-Ward, 3-Drury; 12-Pilkington, 24-Howson, 14-Hoolahan, 17-E.Bennet; 9-Holt", 5-Morison
Pelatih: Paul Lambert

Man City (4-2-3-1): 25-Hart (g); 2-Richards, 4-Kompany", 6-Lescott, 22-Clichy; 34-De Jong, 18-Barry; 21-Silva, 16-Aguero, 19-Nasri; 10-Dzeko
Pelatih : Roberto Mancini

Bursa Asian Handicap
Norwich v Man City    1 : 0
BACA ARTIKEL LAINNYA... Butuh Semangat Ganda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler