Kans Papan Atas

Senin, 30 Januari 2012 – 07:19 WIB

MALANG - Kans Persema Malang untuk masuk papan atas Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) malam nanti terbuka lebar. Dengan catatan tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gajayana. (Siaran langsung Globaltv, 19.00 WIB).

Jika Persema mampu meraih poin absolut, maka Persema akan merengsek ke posisi papan atas (tiga besar) di klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL). Masuk ke papan atas bagi Persema pada musim ini bisa dibilang sebagai sebuah prestasi tersendiri. Sebab sejak kompetisi dimulai, Persema sempat terseok-seok di papan bawah. Bahkan sempat menghuni dasar klasemen sekitar dua pekan.

Namun semenjak Persema mampu meraih enam poin di kandang dengan mengalahkan Bontang FC (2-0) dan PSMS medan (4-1), Bima Sakti dan kawan-kawan kini berada di papan tengah, tepatnya berada di posisi kedelapan klasemen sementara IPL.

"Target saya adalah tiga poin. Demi menjaga ambisi untuk bisa menyapu bersih lima laga home secara beruntun," kata Slave Radovski, pelatih Persema.

Agar ambisinya meraih poin absolut, pelaih asal Makedonia tersebut meminta agar pera pemainnya terus menekan pertahanan lawan. Sayangnya, dalam lagan anti Persema tak bisa diperkuat striker Reza Mustofa yang terkena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti Reza, dia telah menyiapkan M. Kamri. Pemain yang biasanya berposisi di sayap kiri tersebut dipasang sebagai striker karena mempunyai kecepatan. Kamri akan berpasangan dengan dua striker murni Persema, Emile Bertrand Mbamba dan Irfan Bachdim. "Untuk masalah tim tidak ada masalah. Kami sudah siap mengambil poin sempurna," yakinnya.

Untuk mengatasi perlawanan Persiraja, Slave meminta anak didiknya melakukan serangan dengan bola-bola pendek dan cepat. Dia meminta agar pemainnya tak banyak melakukan umpan-umpan lambung. Sebab, postur pemain Persiraja lebih tinggi jika dibandingkan dengan pemain Persema.

Sementara itu, Persiraja sepertinya tak memasang target muluk-muluk saat menghadapi Persema. Melihat tren positif Persema saat berlaga di kandang, Persiraja tampaknya sudah puas bila berhasil menahan imbang tuan rumah.

Asisten pelatih Persiraja Maman Suryaman menilai, Persema adalah tim bagus. Walau hanya menarget satu poin, tapi dia tetap menginstruksikan pemainnya untuk tetap tampil ngotot. "Saya tahu Persema adalah tim bagus. Sehingga satu poin merupakan target realistis bagi kami," ujar Maman. (yon/fir/jpnn/ko) 
 
Perkiraan Pemain

Persema: 1- Joko Ribowo (pg), 19-Kasan Soleh, 8-Dennis Kacanovs, 18-Naum Sekulovski, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, ,25-Tommy Pranata, 11-Bima Sakti, 9-Guy Bertrand Ngon Mamoun, 10-Irfan Bachdim, 14-Emile Bertrand Mbamba, 26- M. Kamri.
Pelatih: Slave Radovski

Persiraja: 20-Zulbahra (pg), 3-Andria, 5-Yusrizal, 2-Alejandro Febre, 25-Rachmadani , 7-Abdul Musawir, 28-Mukhlis Nakata, 17-Erik Saputra, 10-Patrick Ghigani, 11-Abdoulaye Djibriel, 27-Fahrizal Dillah.
Pelatih: Herry Kiswanto
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Cagliari 3-0, Milan Tempel Juventus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler