Kans Ulang Sejarah 2010

Jumat, 22 Juni 2012 – 11:28 WIB

SINGAPURA - Performa Sony Dwi Kuncoro stabil. Setelah awal bulan lalu berhasil menjadi juara Thailand Grand Prix Gold, kini dia punya kans untuk menambah koleksi gelarnya pada 2012 dari ajang Singapura"Super Series 2012.
 
Kamis (21/6) Sony memastikan tiket perempat final setelah menang mudah atas pebulu tangkis Thailand Tanongsak Saensomoonsuk 21-11, 21-17."Arek Suroboyo itu hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menghentikan perlawanan Tanongsak.
 
Sony pernah menjadi juara di Singapura. Pada 2010 dia menjadi yang terbaik di sektor tunggal putra setelah di final mengalahkan pebulu tangkis Thailand Boonsak Ponsana 21-16, 21-16. Bahkan, saat itu di perempat final, Sony mengandaskan pebulu tangkis terbaik dunia Le Chong Wei dari Malaysia 21-7, 19-21, 15-21.
 
"Tadi saya main lebih agresif. Terus banyak smes"saya yang menghasilkan poin," kata Sony saat dihubungi setelah pertandingan." "
 
Dalam babak perempat final, dia menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark yang di babak sebelumnya mengalahkan Anand Pawar (India) 21-19, 21-17. Sebelumnya, pada babak I, Axelsen membuat kejutan dengan mempermalukan unggulan pertama Sho Sasaki asal Jepang.
 
Di lapangan lain, perang saudara antara Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto akhirnya dimenangkan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, dengan dua game langsung 21-19, 21-17. Sebelumnya, ganda campuran Hendra Setiawan/Vita Marissa membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal Tiongkok He Hanbin/Bao Yixin dengan rubber game 21-17, 17-21, 21-15. ""
 
Sementara itu, turnamen junior paling bergengsi se-Asia kembali digelar tahun ini. Gimcheon, Korea Selatan (Korsel), akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan U-19 yang berlangsung pada 30 Juni"7 Juli.
 
Di ajang itu, Indonesia menurunkan tim junior terbaiknya dengan harapan mampu mengulang sukses tahun lalu, saat menggondol empat medali, yaitu dua emas dari pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di sektor ganda campuran.
 
Dua medali lain dipersembahkan ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Tiara Rosalia Nuraidah yang meraih perunggu.
 
"Target tahun ini, yang penting tampil sebaik-baiknya. Kami tak ingin membebani atlet," ujar Yacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI yang merupakan manajer tim Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia 2012. (ali/c7/diq)

 Daftar Tim Inti di Kejuaraan Junior Asia 2012 :

Tunggal Putra : Shesar Hiren Rhustavito, Arief Gifar Ramadhan, Panji Akbar Sudrajat, Fikri Ikhsandi Hadmadi,
 
 Tunggal Putri : Hanna Ramadhini, Rina Andriani, Setyana Mapasa, Ruselly Hartawan

 Ganda Putra : Putra Eka Rhoma/Hafiz Faisal, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, Alfian Eko Prasetya/Kevin Sanjaya Sukamulyo

Ganda Putri :  Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda, Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri, Ni Ketut Mahadewi/Maretha Dea Geovani

 Ganda Campuran: Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani, Hafiz Faisal/Maretha Dea Geovani, Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi
BACA ARTIKEL LAINNYA... Panser Menang Minimal 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler