Kantor DPC PDIP Diresmikan, Satu-satunya Bangunan yang Miliki Lift di Pacitan

Rabu, 20 Desember 2023 – 16:02 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan Deni Wicaksono. Foto: PDIP

jpnn.com, PACITAN - Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada Rabu (20/12). Kantor tersebut menjadi bangunan satu-satunya di Kabupaten Pacitan yang memiliki lift diharapkan bisa menjadi rumah rakyat sekaligus momentum pemenangan PDIP.

"Peliharah kantor ini dengan sebaik-baiknya," kata Hasto Kristiyanto dalam sambutannya.

BACA JUGA: DPC PDIP Banyumas Targetkan Ganjar-Mahfud Raih 70 Persen

Dalam peresmian ini, hadir juga eks Bupati Ngawi sekaligus Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Budi `Kanang` Sulistyono Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, seluruh kader dan simpatisan PDIP di Pacitan.

Plh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan Deni Wicaksono mengatakan kantor bertingkat tiga dan mewah ini merupakan hasil gotong royong dari kader partai se-Indonesia.

BACA JUGA: 34 DPD dan 345 DPC HNSI Seluruh Indonesia Bakal Hadiri Munas di Bali

"Kita ingin membuktikan bahwa Kabupaten Pacitan, PDI Perjuangan tokoh pendiri. Tak lupa kami sampaikan juga ini tidak ingin disebutkan namanya, banyak juga tokoh-tokoh Pacitan telah sukses merantau di mana-mana baik di ibu kota baik di provinsi lain maupun sampai di negara-negara lainnya memberi bantuan, memberi support-nya terhadap pembangun PDI Perjuangan," kata Deni.

Oleh karena itu, anggota DPRD Jawa Timur ini meminta para kader PDIP tidak ragu untuk memenangkan partai dan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024. Energi, lanjut dia, harus dimaksimalkan agar bisa merebut tonggak pemerintahan dan menyejahterakan rakyat Kabupaten Pacitan.

BACA JUGA: Gelar Konsolidasi DPD dan DPC, HNSI Tunjuk Plt Ketum Baru

"Kita malu dengan tetangga terdekat kita di Wonogiri yang begitu luar biasa. Kita juga sudah tertinggal dengan Kabupaten Trenggalek, kita berlomba-lomba dengan Ponorogo untuk ke depan. Kita tertinggal dengan Kabupaten Ngawi, maka dengan dibangunnya Kantor DPC PDI Perjuangan ini bisa kita katakan inilah kantor termegah sedapil Jatim tujuh, se-Jawa Timur, Kantor DPC termegah se-Indonesia," kata Deni.

Dengan adanya kantor ini, Deni mengatakan Banteng PDIP Kabupaten Pacitan akan semakin bergelora semangatnya untuk kembali merebut kemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024.

"Pak Sekjen kami juga melaporkan kantor yang luar biasa dengan gotong royong ini, alhamdulillah kita punya lift yang ini pertama kali dan satu-satunya yang ada di Kabupaten pacitan. Dari rumah rakyat ini yang akan menjadi saksi bersejarah kita menjadi tempat berkumpulnya seluruh anak kami yang akan membuka ruang selebar-lebarnya, kami akan fasilitasi semua, demi kemajuan Kabupaten Pacitan," tegas Deni.

Kantor baru DPC PDI Perjuangan Pacitan yang dibangun mulai 5 Juni 2023 lalu itu, terletak di Jalan WR Supratman, No 08, Sidoharjo, Pacitan. Lokasinya tidak jauh dari Gedung Museum SBY-Ani di Pacitan.

Kantor DPC ini menjadi yang termegah sekabupaten Pacitan, lantaran menjadi gedung pertama yang memiliki lift di Pacitan. Kantor ini juga akan diisi dengan perpustakaan hingga kafe.

Bahkan digadang-gadang, Kantor DPC PDIP Pacitan yang diresmikan Hasto ini menjadi kantor DPC partai termegah di Indonesia.

Suasana peresmian gedung baru partai ini juga diisi dengan sejuah pentas kesenian, mulai dari Tari Kethek Ogleng, khas Pacitan hingga Reog Ponogoro. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata Ini Alasan Projo DPC Wilayah DKI Mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   pacitan   Hasto   deni wicaksono  

Terpopuler