Kantor Imigrasi Gelar Pelayanan Paspor Simpatik di Mal Summarecon

Minggu, 11 Agustus 2024 – 16:12 WIB
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Felucia Sengky Ratna mewakili Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengikuti kegiatan pelayanan keimigrasian bertajuk Pelayanan Paspor Simpatik di Summarecon Mal Bekasi, Minggu (11/8). Foto: Imigrasi.

jpnn.com - BEKASI - Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi menggelar pelayanan keimigrasian bertajuk Pelayanan Paspor Simpatik di Summarecon Mal Bekasi, Minggu (11/8).

Kegiatan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA: Pak Sandi Tiba-Tiba Kunjungi Kantor Imigrasi Bekasi, Ada Misi Khusus

Menurut Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Felucia Sengky Ratna mewakili Dirjen Imigrasi Silmy Karim, pelayanan juga digelar menyambut HUT Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Pengayoman yang diperingati setiap 19 Agustus.

"Acara ini untuk memeriahkan HUT ke-79 Hari Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kemenkumham yang kami pusatkan di titik keramaian masyarakat Bekasi yaitu di Summarecon Mal Bekasi," ujar Sengky saat membuka acara.

BACA JUGA: Investor Zhang Bangcun Minta Maaf Pada Dirjen Imigrasi Silmy Karim

Dibukanya layanan Paspor Simpatik disambut antusias oleh masyarakat. Karena diberi kemudahan. Biasanya masyarakat diharuskan mendaftar melalui M-Paspor dan menunggu beberapa waktu untuk mengajukan permohonan paspor.

Sementara melalui program ini masyarakat bisa langsung dilayani. Baik itu permohonan paspor bagi WNI maupun perpanjangan izin tinggal bagi WNA.

BACA JUGA: Imigrasi Jakarta Selatan Berupaya Pertahankan Predikat WBBM

"Kami buka pelayanan paspor baru dan juga penggantian paspor karena habis berlaku sebanyak 179 pemohon. Selain itu kami juga melayani permohonan perpanjangan izin tinggal bagi WNA," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Uckhy Adhitya mengatakan pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bekasi dan Bank Jabar untuk memberikan fasilitasi pembinaan dan sekaligus pendampingan permodalan bagi pelaku UMK di Kota Bekasi.

Termasuk di dalamnya memberikan kemudahan layanan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi warga masyarakat yang ingin memulai usaha secara mudah dan tidak dipungut biaya apapun.

"Melalui kolaborasi ini diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi terutama dalam mendorong makin berkembangnya ekosistem usaha yang tumbuh dengan baik dan memastikan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi yang inklusif dan berkeadilan," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad beserta jajaran Pemerintah Kota Bekasi dan Pimpinan Bank Jabar Kota Bekasi. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Turnamen Golf IKA Trisakti 2023, Silmy Karim: Ini Wujud Kekompakan Antara Alumni


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler