Kapolda Sumsel Minta Pengelola Perbaiki Jalan Berlubang di Tol Palembang-Kayuagung

Rabu, 12 April 2023 – 14:02 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo beserta instansi terkait. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2023, di Aula lantai 7 Mapolda Sumsel, Rabu (12/4).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo serta diikuti oleh seluruh instansi terkait.

BACA JUGA: Herman Deru Pastikan Tol Palembang-Kayuagung Bisa Dioperasikan untuk Mudik Lebaran

"Rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 ini kami lakukan sebagai persiapan pengamanan dan pelayanan jelang hari raya Idulfitri, banyak hal yang menjadi bahasan. Namun, yang menjadi permasalahan tiap tahun adalah masalah keamanan masyarakat di jalan raya," ungkap Rachmad.

Selain keamanan, kata Rachmad, permasalahan yang kerap kali terjadi yakni kemacetan di beberapa titik jalan raya, seperti kondisi jalan lintas timur antara Banyuasin-Jambi yang tahun lalu saat mudik terjadi kemacetan.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Honda Jazz vs Truk di Tol Palembang-Kayuagung, Empat Orang Tewas

Padahal, jalan lintas timur itu menjadi satu-satunya jalan penghubung antara Sumsel dan Jambi.

"Yang menjadi sorotan kami juga yakni kondisi ruas jalan Tol Palembang-Kayuagung yang masih belum mulus, masih banyak berlubang," kata Rachmad.

"Saya minta kepada stakeholder terkait agar dapat melakukan perbaikan jalan berlubang sesegera mungkin," tambah Rachmad.

Rachmad memastikan keamanan dan pelayanan libur Idulfitri 1 Syawal bakal berlangsung baik dan kondusif. Pihaknya juga akan menerjunkan tim dari Polda Sumsel bersama instasi terkait.

"Kami akan terjunkan tim gabungan sebanyak 5.085 personel," jelas Rachmad.

Untuk personel Polda Sumsel disiapkan sebanyak 1.825 personel dan sisanya merupakan gabungan dari instansi terkait baik pemerintah maupun lainnya.

Selain itu untuk memastikan kenyaman masyarakat di Jalan raya disiapkan 87 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan hingga pos terpadu yang disebar. 

"Untuk pos pengamanan kami tempatkan di daerah tempat yang dikunjungi masyarakat," terang Rachmad.

Kemudian untuk pos pelayanan ada di sepanjang jalur yang dilalui masyarakat yang hendak melakukan aktifitas mudik.

Sedangkan pos terpadu berada di Bandara, Pelabuhan hingga Terminal bus.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga keamanan, kenyamanan hingga pelayanan yang diberikan akan berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat mudik dengan aman dan nyaman, tanpa halangan apapun," tutup Rachmad. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler