Kapolres dan Kajari Siak Pantau Proses Percetakan Surat Suara Pilkada di Bekasi

Jumat, 11 Oktober 2024 – 14:57 WIB
Kapolres Siak AKBP Asep saat monitoring surat suara di PT. Gramedia Percetakan di Lipo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, BEKASI - Memastikan kesiapan Pilkada, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dan Kajari Moch Eko Joko Purnomo mengadakan kunjungan monitoring ke PT. Gramedia Percetakan di Lipo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya melakukan pemeriksaan terhadap proses pencetakan surat suara Pilkada Siak.

Kajari dan Kapolres juga didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Siak Oktaviyanus dan perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Siak.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk meninjau langsung kelancaran proses pencetakan dan kesiapan pengamanan logistik Pilkada, mulai dari percetakan hingga distribusi ke Kabupaten Siak.

AKBP Asep mengungkapkan bahwa pencetakan surat suara telah dimulai sejak 9 Oktober 2024 dan saat ini seluruhnya telah selesai.

“Tahap selanjutnya adalah pengemasan surat suara yang dijadwalkan selesai pada 19 Oktober 2024, dan distribusi akan dimulai pada 20 Oktober 2024,” jelas AKBP Asep Jumat (11/10).

Asep menambahkan jumlah surat suara yang dicetak mencapai 346.475 lembar, termasuk tambahan 2,5 persen untuk mengantisipasi kebutuhan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Pendistribusian surat suara diperkirakan akan tiba di KPU Siak pada 27 Oktober 2024, dengan jalur distribusi menggunakan transportasi darat.

“Kami optimistis proses distribusi logistik Pilkada akan berjalan lancar, dan seluruh pihak terkait sudah siap untuk menjaga keamanan agar Pilkada berlangsung sukses di Kabupaten Siak,” tambahnya.

Asep berharap agar proses Pilkada di Siak berjalan lancar tanpa hambatan. (mcr36/jpnn)

BACA JUGA: TikTok Gandeng Bawaslu dan KPU untuk Perkuat Upaya Menjaga Integritas Pilkada 2024

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Gorontalo Pilih Sentuhan Kekinian untuk Didik Pemilih Pemula


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler