Kapolres Muara Enim AKBP Aris Dicopot, Ini Penggantinya

Jumat, 28 Oktober 2022 – 12:00 WIB
AKBP Andi Supriadi saat mendampingi Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Sumsel lalu yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jatim. Foto: edho/sumeks.co--

jpnn.com, MUARA ENIM - Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi resmi dicopot dari jabatannya.

Itu setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigiti Prabowo mengeluarkan TR khusus bernomor 1446/X/2022 tertanggal 26 Oktober 2022.

BACA JUGA: Adi Prayitno Sebut Jokowi Sulit Jadi Ketum PDI Perjuangan, Analisisnya Begini

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sahnya yang sempat viral beberapa hari lalu.

Dalam TR bernomor 1446/X/2022 tertanggal 26 Oktober 2022 yang ditandatangi oleh Ass SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada MPhil tersebut AKBP Aris dimutasikan sebagai perwira menengah (pamen) Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

BACA JUGA: Shin Tae Yong: Dua Lini Timnas U-20 Indonesia Perlu Dibenahi

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sahnya yang sempat viral beberapa hari lalu.

Penggantinya AKBP Andi Supriadi SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumsel.

BACA JUGA: Anda Kenal Pria Berpeci Ini? Dia Lagi Diburu Polisi

AKBP Andi sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polrestabes Palembang yang sering mengungkap kasus besar di Palembang.

Andi kelahiran 1981 ini juga pernahmenjabat Wakapolres Prabumulih.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita mengaku sebagai istri sah Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto.

Wanita tersebut bernama Feby Sharon melakukan live di akun TikTok @febysharon dan mengunggah rasa kecewanya.

Wanita tadi dalam unggahannya mengaku telah menikah dengan AKBP Aris Rusdiyanto sejak 19 tahun lalu.

Dalam unggahan tersebut juga dia juga menyebut menikah saat berumur 17 tahun.

Dalam unggahannya wanita tersebut mengatakan, “Saya menikah dengan Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto secara sah. Diakui negara, dia juga memiliki buku nikah dari KUA Jakarta Barat," terang Feby Sharon saat melakukan live di akun TikTok miliknya, pada Selasa (18/10/2022).

Selama menikah, wanita tadi juga mengaku kalau dirinya tak pernah mendapat keadilan dan sejak setahun terakhir, dirinya meminta cerai, tetapi AKBP Aris Rusdiyanto tak ingin melakukannya.

Saat menikah, wanita tadi mengaku lagi status pekerjaan AKBP Aris Rusdiyanto dalam identitas KTP-nya masih sebagai pengusaha.

Karena saat itu masih berusia 17 tahun, dirinya tidak terlalu mengerti untuk mengurus pendaftaran sebagai ibu Bhayangkari.

"Yang ada dalam pikiran saat itu, saya sudah memiliki suami baik yang akan mengurusi saya," ungkapnya.

Nah, menurut dia, untuk istri yang terdaftar di instansi kepolisian hanya Meylan. Meylan ini yang diduga sebagai istri AKBP Aris Rusdianto.

Aris juga memiliki dua istri yang lain yakni bernama Nurul dan Meisya Firdaus Thalib.

Nama terakhir merupakan kakak Sherel Thalib, istri dari Taqy Malik. Meisya merupakan selebgram asal Batam.

Sejak menikah dengan istrinya yang keempat, AKBP Aris Rusdiyanto tidak pernah lagi menafkahi Feby. Kebutuhan keluarganya ditanggung sendiri dengan bekerja sebagai FDJ hingga membuat dirinya tidak tahan lagi dan menuntut perceraian.

Akibatnya, Feby melaporkan semua yang dialaminya ke Divisi Propam dan Polda Metro Jaya. "Sudah saya siapkan pengacara," katanya lagi.

Dalam unggahan akun Tiktok Feby juga tampak sejumlah video yang menampilkan kemesraan dirinya dengan pria yang diduga AKBP Aris Rusdianto.

Seperti video pernikahan, gambar buku nikah, termasuk momen bersama anak-anak. Usai melakukan live, akun TikTok @febysharon tersebut sudah ditutup dan tidak bisa dikunjungi lagi.

Hingga berita ini diturunkan, tim redaksi masih menunggu keterangan resmi langsung dari Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto terkait keterangan di akun Tiktok milik Feby.(*/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler