Kapolri Anggap Tuntas Rekening Gendut Kabaharkam

Selasa, 13 Agustus 2013 – 12:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang baru dilantik sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri disebut-sebut calon kuat Kapolri pengganti Timur Pradopo.

Nah, sebagai calon Kapolri, mestinya memiliki treck record yang baik. Sementara Komjen Badroedin Haiti pernah daftar perwira Polri yang disebut-sebut punya 'rekening gendut'. Bagaimana tanggapan Kapolri?

BACA JUGA: Bahas Aturan Teknis, Komite Konvensi Rapat Hari Ini

"Semua tentunya sudah melalui proses, artinya informasi temuan masyarakat kita lakukan investigasi, sehingga pada suatu kesimpulan bahwa memang bisa dipertanggungjawabkan (rekening) itu," jawab Timur, Selasa (13/8).

Terkait pergantian Kapolri, Timur kembali menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah bintang tiga, seperti Komjen Badroedin Haiti, Komjen Sutarman, Komjen Anang Iskandar. Namun pihaknya masih menunggu perintah Presiden.

BACA JUGA: Curiga Kejahatan Narkoba di Lapas Dibekingi Kekuatan Besar

"Sudah kami siapkan semua bintang tiga yang nanti melaksanakan tugas dan mengemban tugas sebagai Kapolri yang dipilih oleh Presiden," tegasnya.

Terkait harapannya pada Kapolri yang baru nantinya, Timur menyebut Polri sudah memiliki program, misalnya selama lima tahun itu ada tugas yang harus diemban Kapolri, peran serta masyarakat harus dioptimalkan. Sehingga bila ada yang belum optimal saat kepemimpinannya, itu harus dilanjutkan oleh Kapolri baru nanti. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri Beri Kepercayaan Besar ke Komjen Badrodin

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Pabrik Sabu di Lapas Rusak Pembinaan Napi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler