Kapolri Berharap Idulfitri Jadi Momentum Penting

Senin, 02 Mei 2022 – 13:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dokumentasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan pada umat Islam di tanah air.

Dia berharap Idulfitri 2022 dapat menjadi momentum memperkuat tali persaudaraan dan persatuan.

BACA JUGA: Setelah 14 Jam di Perjalanan, Pemudik Asal Jakarta Ini Langsung Ditemui Kapolri

Tujuannya, demi mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan, memperkukuh kebersamaan dan merajut persatuan demi wujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh," ujar Kapolri.

BACA JUGA: Kapolri Tinjau Pelabuhan Merak, Lihat Jenderal yang Mendampingi

Dia menyatakan hal tersebut dalam video ucapan IdulFitri 2022 yang dipantau dari akun Instagram @repsus.co.id, di Jakarta, Minggu (1/5) malam.

Kapolri menyatakan Idulfitri merupakan momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

BACA JUGA: Pelabuhan Merak Sempat Macet Parah, Kapolri Langsung Turun Tangan

"Mari sambut hari kemenangan dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia serta menyucikan hati untuk menjadi pribadi yang 'akhlakul karimah'," katanya.

Mantan Kabareskrim Polri itu pun menyampaikan ucapan selamat merayakan Idulfitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

"Di tengah gema takbir yang berkumandang di hari fitrah, saya Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), mengucapkan selamat Hari Raya IdulFitri 1443 Hijriah."

"Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh umat Muslim di Indonesia," katanya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Idulfitri atau Lebaran pada Senin (2/5).

Mantan Kapolda Banten ini juga tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarakat yang sedang berbahagia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Tak lupa saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga dan handai tolan di hari raya yang fitri ini," pungkas Kapolri.(Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler