Kapten Liverpool Ketiban Durian Runtuh Setelah Pulih dari Cedera, Nih Buktinya

Selasa, 20 September 2022 – 22:55 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson. Foto: Antara/REUTERS/Phil Noble

jpnn.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson ketiban durian runtuh. Seusai pulih dari cedera, dia mendapat panggilan dari Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Mantan pemain Sunderland itu masuk ke dalam skuad tim Tiga Singa seusai pemain tengah Kalvin Phillips masih dibekap cedera.

BACA JUGA: Timnas Brasil Andalkan Pemain Manchester United, Penggawa Arsenal Diparkir

Penggawa Manchester City itu terpaksa menepi sehingga Southgate mengambil langkah praktis dengan memanggil Henderson.

Bagi Henderson, hal ini tentu patut disyukuri mengingat pesepak bola kelahiran 17 Juni 1990 itu baru pulih dari cedera hamstring.

BACA JUGA: Komentar Luis Milla Setelah Shin Tae Yong Bawa Indonesia ke Piala Asia U-20 2023

Kehadiran Henderson bisa menjadi solusi keseimbangan juara Piala Dunia 1966 yang akan menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League.

Nantinya, pemain bertinggi badan 182 cm itu akan berkolaborasi bersama Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Mason Mount (Chelsea) di lini tengah tim Tiga Singa.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Dongkol, Tolak Sesi Foto dengan Sponsor Timnas Prancis

Menjelang laga menghadapi dua negara tangguh itu, Inggris mendapat kritikan karena masih memasukkan pemain, seperti Ben Chilwell, Luke Shaw, hingga Harry Maguire.

Ketiganya cukup minim mendapat menit bermain dan kontribusinya masih kurang bagi klubnya masing-masing.

Tidak heran, mantan Southgate mendapat serangan dari legenda hingga mantan pelatih Timnas Inggris.

Rencananya, Inggris akan memulai perjuangannya di UEFA Nations League dengan bertandang ke markas Italia pada Jumat (23/9/2022) mendatang.

Setelah itu, Harry Kane dan kawan-kawan akan melakoni partai kandang melawan Jerman di Stadion Wembley, Senin (26/9/2022).

Skuad Timnas Inggris di UEFA Nations League

  • Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)
  • Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)
  • Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)
  • Stiker: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler