Kapten Tim T JKT48, Andela atau Desy?

Senin, 16 Maret 2015 – 04:56 WIB
Dari kiri, Elaine, Shani, Andella, Michelle, dan Desy di Teater JKT48. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - HINGGA kini tim T JKT48 yang resmi terbentuk Januari lalu belum memiliki kapten. Sosok Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan dianggap layak menjadi pemimpin tim berisikan 16 member itu. Itu tercermin dari pendapat beberapa member Tim T.

Usai menggelar show perdana setlist teater rutin bertajuk Sambil Menggandeng Erat Tanganku, di Teater JKT48, f(X) Lifestyle X'nter mall, Minggu (15/3), lima member mengutarakan pendapatnya tentang sosok kapten Tim T. Mereka adalah Elaine, Shani, Andela, Michelle, dan Desy.

BACA JUGA: Ketemu Singa, Putri Indonesia 2015: Wow, Keren Banget...

’’Kalau menurut saya, Andela yang cocok jadi kapten. Kalau MC, dia suka jadi center dan bisa membawa suasana jadi lebih baik,’’ ujar Desy.

Kepiawaian member kelahiran Semarang itu disebutnya mampu membuat sesi MC di tengah pertunjukan teater menjadi lebih hidup.

BACA JUGA: Rambut Nanas jadi Trendsetter, Ki Kusumo Didatangi Penggemar

Suara yang sama juga disampaikan Michelle. Andela dinilai layak menjadi kapten karena merangkul semua member. Sehingga tidak ada batas bagi Andela untuk bergaul dengan para member.

’’Bisa ngerangkul anak-anak lainnya,’’ jawab member yang berulang tahun tiap 28 Oktober itu.

BACA JUGA: Cari Pria Mapan, Julie Estelle Tolak Main Film Hollywood

Bagi Andela, justru Desy yang layak menyandang status kapten Tim T. Alasannya, Desy punya sikap yang tegas dan berjiwa pemimpin.

Malah, dia mengaku suka melihat cara Desy saat mengatur teman-temannya. Tidak dilakukan dengan kasar dan menggunakan cara bercanda. ’’Selain itu, badan dia paling tinggi di antara kami,’’ kelakarnya lantas terbahak.

Shani melihat senioritas menjadi salah satu alasan dirinya menyebut Desy layak menjadi pemimpin Tim T. Usia Desy yang menginjak 19 tahun dinilai cocok untuk mengemban tanggung jawab.

Apalagi, dia sudah berperan sebagai kakak bagi member lainnya. ’’Kayak kakak sendiri, suka ngajari,’’ terangnya.

Elaine yang sepantaran dengan Desy juga memberikan dukungannya. Sosok kapten layak diberikan kepada Desy karena pertimbangan ketegasan. ’’Sikap tegasnya bisa membawa kami ke arah positif. Dia tidak kasar. Kalau ngajak dengan merangkul,’’ ungkapnya.

Sampai saat ini, belum jelas kapan manajemen JKT48 akan mengumumkan kapten untuk Tim T. Sementara dua tim lainnya, yakni Tim J sudah memiliki Kinal sebagai kapten dan Tim KIII mendapuk Naomi sebagai pemimpin. (dim/fal)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jojo Idol Junior Sempat Disembunyikan dari Fans saat Show di Siantar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler