Karakter Muenchen Di Final Champions

Rabu, 22 Mei 2013 – 20:31 WIB
MUENCHEN- Bayern Muenchen bermain sangat hebat ketika bersua Juventus di babak perempat final dan Barcelona di fase semifinal Liga Champions musim ini. Jawara Liga Jerman tersebut menggila dengan membantai musuh-musuhnya masing-masing dengan agregat 4-0 dan 7-0.

Kehebatan Muenchen tersebut diharapkan juga terjadi di final kontra Borussia Dortmund 25 Mei nanti. Gelandang Muenchen Frank Ribery mengatakan, jika mampu bermain seperti di dua fase sebelumnya itu, The Bavaria, julukan Muenchen berpeluang besar mengangkat tropi juara di akhir pertandingan.

“Setiap pertandingan adalah sulit. Namun, melawan Dortmund, tentu akan lebih sulit lagi. Ketika kami bisa bermain seperti ketika mengalahkan Juventus dan Barcelona, kami memiliki peluang besar untuk menang di final,” terang Ribery kepada L’Equipe, Rabu (22/5).

Bagi Ribery, penampilan Muenchen kontra Juventus dan Barcelona musim ini adalah sebuah pertunjukan yang sangat hebat. Sebab, mereka mampu menaklukkan dua tim hebat di Eropa. Hebatnya lagi, Muenchen bisa menang di kandang dan tandang tanpa kebobolan satupun gol.

Hal itu menunjukkan bahwa Muenchen memiliki karakter sama kuat ketika bertahan dan menyerang. Karakter itulah yang harus ditunjukkan saat final nanti.

Ribery juga mengaku tak ambil pusing dengan berbagai spekulasi mengenai dirinya. Termasuk jika dinobatkan sebagai pemain terbaik. Bagi mantan pemain Marseille tersebut, membawa Muenchen menjadi juara Liga Champions adalah hal paling penting.

“Semua bisa bilang bahwa ini merupakan musim terbaik bagi saya. Saya memang sangat bahagia. Jika Muenchen bisa memenangkan tropi juara Liga Champions musim ini, kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan saya,” tegas Ribery. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Sulit Kejar Juventus Musim Depan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler