Karena Hal ini Kang Emil Disebut Pemimpin Idaman

Sabtu, 21 April 2018 – 20:37 WIB
Ridwan Kamil. Foto for jpnn

jpnn.com, JAWA BARAT - Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Syamsul Maarif menyebut Calon Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil sebagai pemimpin idaman yang sangat dicita-citakan.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Kang Emil dalam mengarsiteki banyak masjid-masjid besar di Indonesia, salah satunya Masjid Agung Kota Baru Parahiangan.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Masuk 50 Pemimpin Terbaik Versi Fortune

"Ini sosok yang bangun Masjid Kota Baru, masjid di Test Area KM 88 Cipularang, dan masih banyak lagi. Sosok fenomenal yang luar biasa, sosok idaman yang kami cita-citakan. Bagi kami orang KBB Ridwan Kamil bisa membawa Masjid Kota Baru terkenal ke seantero negeri," ujar Syamsul dalam kegiatan Racorcab DPC PPP KBB di Exhibition Hall Kota Baru Parahyangan.

Samsul juga merasa senang dan bangga karena di Pilgub Jabar 2018, Kang Emil bergabung dengan PPP untuk bersama-sama membangun Jawa Barat.

BACA JUGA: Pasangan Rindu Salip 2DM dalam Survei Indo Barometer

Menyambut pernyataan Samsul, Kang Emil menyebut bahwa sebagai pemimpin harus bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Sebelum jadi wali kota, saya ditakdirkan jadi dosen, arsitek, dan diberikan imajinasi yang dipakai untuk membangun peradaban. Jadi mana pun Allah menempatkan, saya harus bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

BACA JUGA: Pilkada Jabar: Ridwal Kamil - Uu Turun, Deddy - Dedi Naik

Selain di dalam negeri, Kang Emil mengaku sering diminta mengarsiteki masjid di luar negeri untuk memfasilitasi kebutuhan umat Muslim di sana.

"Puluhan masjid saya desain. Saya disuruh bule Spanyol mendesain masjid di Eropa. Di sana banyak mualaf menemukan cahaya Islam," akunya.

Selain membangun masjid-megah, Kang Emil pun memiliki program untuk menyejahterakan masjid dan masyarakat di sekitarnya yang sudah diterapkan di Kota Bandung selama ia menjabat sebagai Wali kota Bandung.

"Kami buat gerakan magrib mengaji, gelontorkan Rp 6 miliar untuk guru ngaji, gerakan subuh berjamaah, sampai Kredit Mesra," ucap dia.

Dengan program Kredit Mesra, Kang Emil bermaksud mendekatkan masyarakat dengan masjid dan membebaskan dirinya dari jeratan rentenir.

"Ada Kredit Mesra yang sejahterkan masjid 6Rp 30 juta tanpa bunga tanpa agunan bisa didapat. Ibu-ibu yang butuh bantuan silakan datang ke masjid. Nanti bisa lawan rentenir. Ini bukan janji, tapi sudah dibuktikan di Bandung. Kita pemimpin Muslim harus mengajak warga agar dekat ke masjid," jelasnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Terbaru Elektabilitas Cagub Jabar: Selisih 5,4 Persen


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler