Karir Ayu Ting Ting Makin Cling

Sabtu, 24 Maret 2012 – 10:01 WIB

HANYA satu lagu. Itu yang dibutuhkan Ayu Ting Ting untuk mencapai posisinya sekarang. Bagaimana tidak, berkat lagu Alamat Palsu, namanya meroket bak meteor. Status sebagai penyanyi, pembawa acara, hingga bintang iklan langsung disandangnya.

Kepopulerannya bisa dikatakan sejajar atau bahkan melebihi artis senior lain yang jatuh bangun merintis karir. Kesuksesan Ayu mungkin bisa dikatakan sebagai keberuntungan.

Tetapi, sebenarnya lebih dari itu. Cewek kelahiran 20 Juni 1992 tersebut memiliki kemampuan beradaptasi yang bagus. Misalnya saja, di awal kemunculannya, Ayu dipercaya memandu acara Dahsyat bersama Raffi Ahmad dan Olga Syahputra yang rating-nya tinggi. Karena pada dasarnya memiliki pribadi yang ramai dan gampang bergaul, Ayu bisa mengimbangi guyonan Raffi dan Olga.
 
Saat ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam (22/3), dia mengatakan bahwa dulu tidak pernah berpikir bisa memandu acara tersebut. "Kalau dulu itu rasanya mimpi kali ya memandu acara Dahsyat. Mau mandu dari mana gitu kan. Terkenal juga nggak, saya kan. Tapi, sekarang hampir tiap minggu saya tampil di Dahsyat. Seneng banget deh. Alhamdulillah, rezeki Ayu ada terus," ungkapnya.
 
Jadwal kerja Ayu Ting Ting memang sangat padat. Hampir tiap hari selalu ada acara, entah off air atau on air, baik di dalam maupun di luar kota. Wajah cewek yang dikenal dengan jargon "asyik-asyik" itu juga sering wira-wiri di televisi. Mulai iklan operator seluler, asuransi, hingga obat batuk berebut menampilkan sosoknya. Rupiah pun mengalir deras. Tetapi, Ayu tidak mau terbuka soal honornya.
 
Semua memang terasa datang tiba-tiba. Maka, ketika beberapa waktu lalu ada kabar mengenai foto tidak senonohnya yang beredar di dunia maya, dia kaget. Itu adalah kali pertama dia tersandung masalah setelah karirnya melambung.

Dia tidak mengira bahwa persaingan di industri hiburan sangat keras dan halangannya bermacam-macam. "Tapi, saya cuek saja. Karena itu juga bukan foto saya. Kerjaan orang iseng doang. Rezeki orang sudah ada yang atur. Meski ada yang nyebarin foto pakai wajah saya, tetap saja rezeki saya mengalir terus," jelasnya.
 
Ayu tidak lantas menganggap masalah itu sesuatu yang serius. "Biarin aja. Selagi saya (bersikap) bener mah santai," imbuhnya. Apalagi ke mana-mana dia selalu ditemani ibunya. Bahkan, pacaran pun masih ditemani ibunya.

Misalnya, malam itu dia datang ke acara ulang tahun Dahsyat bersama Enji, kekasihnya, serta ayah dan ibunya. Mereka bertiga dengan setia menanti Ayu hingga selesai manggung.
 
Pelantun Sik Asik itu merasa lebih nyaman kalau ditemani keluarga. "Jadi, nggak cuma ditemenin pacar, ibu sama ayah juga nemenin," katanya tersenyum. Setelah manggung, mau lanjut pacaran ya" "Mau pacaran di mana" Kan sudah malam. Ini juga kelar acara sudah jam satu pagi. Paling nanti makan dulu bareng-bareng," jawabnya.
 
Dekat dengan keluarga, kata dia, merupakan salah satu cara supaya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi di dunia keartisan seperti yang dia tekuni sekarang.

Jika salah melangkah, bisa fatal akibatnya. Bukan hanya keluarga yang direpotkan, tetapi juga karirnya bisa hancur. "Nggaklah. Ayu juga kan sudah capek kerja. Nggak mau yang aneh-aneh lah," tegasnya. (jan/c6/any)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rumah Sewaan Jacko Dilego Rp 219 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler