Karyawan Rela 'Cuti' Demi Java Jazz

Sabtu, 06 Maret 2010 – 10:01 WIB
David Murray, salah satu musisi jazz kenamaan yang penampilannya cukup dinantikan para pengunjung JJF 2010. Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - Walaupun penampilan para musisi di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2010 sebagian besar dimulai pada sore hari, yakni antara pukul 17.00-18.00 WIB, nyatanya tetap harus sampai 'memaksa' beberapa karyawan perkantoran di Jakarta rela 'cuti' dan bolos demi menyaksikan penyelenggaraannyaHal tersebut dibuktikan dari beberapa pernyataan pengunjung yang sempat ditemui JPNN di lokasi pagelaran JJF, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/3) malam tadi.

"Jauh hari sebelumnya, memang sudah prepare untuk nonton JJF

BACA JUGA: Legend: Tak Perlu Nge-Jazz

Jadi, hari ini lebih baik cuti saja, karena sudah nggak bisa konsen memikirkan kerjaan," seru Ari Pratama, salah seorang karyawan di sebuah perusahaan advertising di Jakarta.

Menariknya, kekuatan roh pagelaran JJF 2010 ini memang juga menarik perhatian para karyawan yang berasal dari atau tinggal di luar Jakarta
Mereka bahkan rela harus jauh-jauh datang ke Jakarta selama tiga hari hanya untuk menonton JJF 2010.

Salah satunya adalah Riyanto, seorang karyawan dari salah satu perusahaan milik BUMN di Balikpapan, Kaltim, yang mengaku rela terbang ke Jakarta khusus demi menonton JJF

BACA JUGA: Ingin Disamakan dengan Sharon Stone

Namun dikatakan, dirinya memang sudah terbiasa menyiapkan diri untuk menonton ajang JJF di Jakarta setiap tahunnya.

"Tiap tahun pasti saya usahakan datang ke Jakarta untuk menonton JJF
Lagipula, saya menggunakan penerbangan sore selepas jam kantor

BACA JUGA: Pentas Asyik Fraya di Accoustic Lounge

Jadi, tidak masalahTadi dari bandara, lalu ke hotel menaruh barang-barang, kemudian langsung meluncur ke venue (lokasi)," jelas Riyanto.

Namun agaknya itu hanya untuk hari pertama, karena hari kedua dan ketiga JJF 2010 yang berlangsung Sabtu dan Minggu ini, tentunya bukan lagi merupakan hari kerjaSementara, kedua karyawan tersebut di luar itu yang jelas mengacungkan jempol dan menunjukkan kepuasannya dalam hal kenyamanan menikmati acara JJF kali iniSeperti diketahui pula, untuk pertama kalinya ajang tahunan yang sudah memasuki tahun ke-6 ini digelar di JIExpo, Kemayoran.

Tak hanya mereka, hampir semua pengunjung pun mengatakan bahwa lokasi yang dipilih oleh pihak penyelenggara JJF kali ini cukup tepatPasalnya, tempatnya lebih luas apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang di Jakarta Convention Center (JCC), tepat di tengah kesibukan kota(cha/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanita Dibuat Meleleh oleh Eric Benet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler