Kasat Reskrim Polres Sarmi Ipda Tantu Usman Dimutasi, Ini Sosok Penggantinya

Rabu, 22 November 2023 – 17:16 WIB
Serah Terima Kasat Reskrim Polres Sarmi. Foto: Humas Polres Sarmi

jpnn.com, SARMI - Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso melakukan penyegaran jabatan dengan melaksanakan mutasi sejumlah perwira.

Salah satu yang mendapat penyegaran adalah posisi Kasat Reskrim Polres Sarmi.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi 55 Perwira Tinggi dan Pamen, 6 Kapolda Diganti

Jabatan Kasat Reskrim yang baru akan diisi Iptu Herdrian Syahputra S.Tr.K. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Ipda Tantu Usman yang dimutasi ke Polda Papua.

Prosesi serah terima jabatan digelar di halaman apel Polres Sarmi, Rabu (22/11/2023). 

BACA JUGA: Panglima TNI Lakukan Mutasi ke Ratusan Jenderal dan Pamen, Siapa Saja?

Upacara serah terima jabatan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso.

Timur Santoso menjelaskan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah, di mana rotasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran organisasi. 

BACA JUGA: 38 Pati yang Terkena Mutasi Panglima TNI Laksamana Yudo

"Rotasi atau mutasi jabatan hal biasa di institusi kepolisian, hal ini untuk penyegaran organisasi," jelasnya. 

Kapolres berharap pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan tingkat kepercayaan publik kepada Polri, mampu melakukan tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dia juga meminta agar melakukan penegakan hukum yang berkeadilan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu, untuk terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polda Papua.

“Saya harap untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan,” harap kapolres.

Kapolres juga juga menekankan pentingnya menjaga keamanan terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan pemilu pertama yang diselenggarakan serentak di Papua.

Selain Kasat Reskrim, Kapolsek Sarmi kota juga diganti yang kini dijabat Iptu Yoga Dwi Arjuna,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lany Jaya. 

Diketahui Iptu Herdrian Syahputra S.Tr.K adalah alumnus Akademisi Kepolisian 2019

Pria yang pernah mengikuti misi PBB Manusia sudah menduduki 5 jabatan dibeberapa Polres di Polda Papua antara lain KBO Narkoba Polres Tolikara, KBO Reskrim Polres Tolikara, Kasat Reskrim Asmat, Paur Resnim Spripim Polda Papua dan kini menjabat Kasat Reskrim Polres Sarmi. (mcr30/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler