Kasihan, Arsenal Catat Rekor Memalukan Liga Champions

Kamis, 16 Februari 2017 – 05:43 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara mencetak dua gol ke gawang Arsenal dalam waktu tujuh menit. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Tim Gudang Peluru, julukan Arsenal, hancur lebur di Stadion Allianz Arena. Melakoni away dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB, Arsenal keok dari tuan rumah Bayern Muenchen, 1-5.

Arjen Robben menjadi pemain pertama yang tercatat di papan skor, usai membawa Muenchen unggul 1-0 di menit ke-11. Alexis Sanchez menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menyelesaikan sepakan penaltinya yang gagal pada menit ke-30.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Madrid Pukul Napoli

Petaka buat Arsenal terjadi di babak kedua. Dalam waktu sepuluh menit, gawang yang dijaga kiper David Ospina jebol tiga kali. Di menit ke-53 oleh Robert Lewandowski, lalu Thiago Alcantara mencatat brace pada menit ke-56 dan 63.

Statistik Mister Chip mencatat, tiga gol dalam durasi sepuluh menit itu adalah untuk pertama kalinya terjadi dalam sejarah Liga Champions. Kasihan, Arsenal.

BACA JUGA: Zidane Ancam akan Merusak Napoli

Thomas Mueller menambah penderitaan buat tim tamu pada menit ke-88. Skor 5-1 bertahan hingga wasit Milorad Mazic membunyikan tanda duel usai.

Arsenal butuh keajaiban luar biasa untuk membalikkan keadaan, saat leg kedua berlangsung di Emirates, 8 Maret nanti. Untuk lolos ke perempat final, setidaknya pasukan asuhan Arsene Wenger itu harus menang 4-0. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Napoli Beri Sinyal Andalkan Serangan Balik Lawan Madrid

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sangat Spesial! Menang 4-0 atas Barca di Hari Ultah


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler