Kasihan Istri, Giring Siap Vasektomi

Rabu, 30 Mei 2018 – 06:42 WIB
Giring Ganesha dan Cynthia Riza bersama anak keempat mereka Abraham Zhafir Ganesha. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Kebahagiaan Giring Ganesha dan Cynthia Riza bertambah. Anak keempat mereka lahir pada Senin (28/5), pukul 01.49 WIB. Bayi laki-laki itu diberi nama Abraham Zhafir Ganesha.

Sebelumnya pasangan tersebut punya satu anak laki-laki dan dua anak perempuan, yaitu Zidane, 11; Aisha, 7; dan Jasmina, 3,5. Kemarin, Selasa (29/5) mereka memperkenalkan Abraham kepada awak media di RS Pondok Indah, Jakarta.

BACA JUGA: Sambut Kelahiran Putranya, Giring: Jadilah Anak yang Kaya

Menurut Giring, nama Abraham diambil dari Presiden Ke-16 AS Abraham Lincoln. Presiden besar yang diidolakan banyak orang.

’’Dia berhasil menghapuskan perbudakan dan menegakkan hak asasi manusia di AS,’’ kata Giring kagum. Tersemat harapan agar nanti sang putra yang punya panggilan Abe (sama dengan panggilan Lincoln) itu menjadi orang hebat seperti Lincoln.

BACA JUGA: Ari Wibowo dan Giring Ganesha Tak Percaya Ahok Mau Cerai

Zhafir merupakan nama pemberian ulama Quraish Shihab. Nama itu diperoleh Giring saat mengisi sebuah road show bersama putri Quraish, Najwa Shihab, di Semarang. ’’Saya minta tolong lewat Najwa.

Kemudian, Pak Quraish memberikan nama Zhafir, yang artinya pemenang,’’ tutur Giring. Ditambah Ganesha yang merupakan nama keluarga dari almarhum ayah Giring.

BACA JUGA: Pengin Berpolitik, Giring Nidji Akui Bakal Kangen Manggung

Dia juga excited menceritakan proses kelahiran Abe. Mendampingi sang istri, melihat perjuangannya melahirkan membuat cinta Giring makin berlipat.

’’Mulesnya dari Jumat, tapi sampai Minggu belum ada pembukaan,’’ tutur Cynthia. Akhirnya Minggu sore (27/5) dia diinduksi. Dua jam kemudian pembukaan dua, sampai pukul 22.00 belum bertambah.

Cynthia lantas melakukan meditasi, duduk di atas gym ball sambil mengajak sang bayi di dalam perut ngobrol. Lewat tengah malam, air ketuban pecah, ternyata sudah pembukaan enam. Setelah itu, proses makin lancar sampai Abe lahir. Beratnya 2,990 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

’’Selama kontraksi, dia masih bisa squat, gerak terus biar memperlancar. Sampai pas lahiran itu dia tersenyum, tenang. Nggak ada tuh cakar-cakar. Luar biasa istri saya ini,’’ puji Giring sambil menatap Cynthia penuh cinta.

Setelah dikaruniai empat anak, Giring mengungkapkan bahwa dirinya berniat melakukan vasektomi. Sebab, dia kasihan melihat perjuangan Cynthia setiap melahirkan.

’’Perjuangan ibu melahirkan itu berat sekali. Saya pikir, masak saya egois. Jadi, saya setelah ini disteril,’’ ujarnya.

Cynthia sebenarnya tidak mengharuskan, itu murni keinginan Giring. ’’Kamu kasihan, Sayang. Udah nggak apa-apa, vasektomi aja,’’ ucapnya. (nor/c7/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Berpolitik, Giring Nidji Pastikan Tetap Bermusik


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler