Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Terus Menurun, Gubernur Anies: Jangan Lengah!

Selasa, 27 Juli 2021 – 19:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Hal itu dikatakan Anies berkaitan dengan kasus aktif Covid-19 di Jakarta yang kian menurun dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA: Pengumuman dari Palyja: Ada Gangguan Penyaluran Air ke Jakarta Selatan

"Tetap waspada dan jangan lengah, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Keluarkan Surat Edaran Baru, Silakan Catat

Sebab, lanjut Anies, vaksinasi terbukti mampu menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid-19.

"Saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta, jangan pesimis. Kita bisa bersama-sama mulai menurunkan tingkat kegawatan situasi," ujar Anies.

Turut diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kasus aktif Covid-19 di ibu kota kian menurun dalam beberapa hari terakhir. 

Pada Selasa (20/7) kemarin, kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota turun 6.123. Lalu, pada Rabu (21/7), angka kasus aktif Covid-19 kembali turun 4.736. Selanjutnya, pada Kamis (22/7), kasus aktif virus tersebut turun lagi sebanyak 3.739.

Selanjutnya, pada Sabtu (24/7) lalu, kasus aktif Covid-19 kembali turun sebanyak 6.413. Lalu, pada Senin (26/7) kemarin, kasus aktif virus itu turun lagi sebanyak 12.107.

Adapun jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Jakarta hari ini kembali turun drastis, yakni, sebanyak 11.186, sehingga totalnya menjadi 40.809 orang yang masih dirawat atau isolasi. (cr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler