Kasus Covid 19 Melonjak, Wali Kota Tangerang Selatan Tunda PTM Terbatas

Kamis, 24 Juni 2021 – 22:38 WIB
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan telah menyusun skema terkait prlaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayahnya.

"Sejak bulan Januari awal tahun ini kami sudah mempersiapkan penyusunan sop untuk sekolah tatap muka baik tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Tangerang Selatan," kata Benyamin dalam diskusi daring KPCPEN bertajuk 'Apa Kabar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas?' pada Kamis (24/6).

BACA JUGA: 27 Asrama Haji Siap Tampung Pasien Covid-19, Wamenag: Konsumsi dan Obat-obatan Urusan Urusan Dinkes

Dia menjelaskan sekolah akan dilaksanakan dengan sejumlah ketentuan antara lain ruang kelas yang hanya terisi 25 persen.

Selanjutnya, dalam satu minggu hanya dua kali pertemuan dengan durasi dua jam pelajaran, serta tidak membuka kantin sekolah.

BACA JUGA: Oknum Karyawan Mini Market Ini Hanya Bisa Tertunduk Malu, Rasain!

"Kami sudah memverifikasi sekolah-sekolah yang sedianya akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka sudah kurang lebih 79 persen sekolah," lanjut Benyamin.

Namun, menurut dia, kebijakan itu akan dikaji ulang karena kondisi lonjakan kasus Covid 19 yang terjadi di Indonesia selama beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 pada Anak Bertambah, Pemkot Surabaya Imbau Orang Tua Disiplin Prokes

Hingga saat ini, pihaknya masih berdiskusi dengan para persatuan guru dan dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin, kebijakan ini bisa ditunda sampai kondisi Covid 19 sudah memungkinkan untuk terselenggaranya PTM terbatas.

"Nanti kami akan melakukan sekolah tatap muka, mungkin bukan pada awal tahun ajaran. Kami ingin hati-hati karena jangan sampai kemudian sekolah tatap muka ini mengorbankan kesehatan anak-anak," tutur Benyamin.

Sebelumnya, Mendikbudristek Nadiem Makarim mencanangkan PTM terbatas untuk awal tahun ajar pada Juli mendatang.(mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kementerian PUPR Bantu Penanganan Longsor dan Banjir Kali Ciputat Tangsel


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler