Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Kendari Gencarkan Vaksinasi Booster

Senin, 14 Februari 2022 – 19:18 WIB
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat tes kesehatan sebelum melakukan vaksinasi booster di Dinas Kesehatan Kota Kendari pada Senin (14/2). Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai menggencarkan pelayanan vaksinasi tahap III atau booster terhadap masyarakat umum.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengawali vaksinasi tahap III atau booster bersama ketua Tim penggerak PKK dengan jenis vaksin Pfizer serta diikuti oleh pejabat lingkup Kota Kendari di Dinas Kesehatan Kota Kendari, Senin (14/2).

Menurut Sulkarnain, vaksinasi booster dilakukan sebagai penguat dalam menghadapi Covid-19 varian omicron yang mulai mengintai di masyarakat Kota Kendari.

Sulkarnain menyebutkan Kota Kendari kini telah memasuki gelombang ketiga dalam penyebaran virus Covid-19 dengan tingkat penyebaran yang sangat pesat.

"Vaksinasi merupakan cara yang paling efektif saat ini untuk menghadapi pandemi Covid-19 varian omicron," ucap Sulkarnain.

Walau telah melakukan vaksinasi, masyarakat juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, dalam beberapa kasus yang terjadi pasca vaksin masih tetap berpotensi terpapar dari virus tersebut.

"Akan tetapi, para pasien yang telah melakukan vaksinasi tahap satu, dua dan booster relatif lebih ringan dirasakan efek dari virus Covid-19," katanya.

Wali Kota Kendari itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik melihat peningkatan penyebaran virus Covid-19 varian omicron.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun," imbaunya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum mengatakan Kota Kendari kini ada 465 kasus Covid-19. 12 diantaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

"Untuk yang mendapat gejala sedang dan berat dirawat di Rumah Sakit, sedangkan yang ringan kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri saja," ucap Rahminingrum. (mcr6/jpnn)

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Omicron, Binda DIY Gencarkan Vaksinasi Anak


Redaktur : Friederich
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler