Kasus Covid-19 Meningkat di 10 Provinsi, Menkominfo Bilang Begini

Senin, 27 Desember 2021 – 18:07 WIB
Menkominfo Johnny G Plate meminta publik patuh protokol kesehatan (prokes) menyusul peningkatan kasus Covid-19 di 10 provinsi. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut ada 10 provinsi yang belakangan ini mengalami tren kenaikan kasus Covid-19.

Adapun, 10 provinsi itu antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Jambi, Kalimantan Utara, Banten, dan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Menkominfo Berharap Kalangan Milenial Ikut Menyukseskan Pelaksanaan KTT G20

Sekjen NasDem itu pun mengimbau publik bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di 10 provinsi.

"Pemerintah juga mengimbau masyarakat mengurangi mobilitas serta selalu menjaga protokol kesehatan," ujar Johnny dalam keterangan persnya, Senin (27/12).

BACA JUGA: Menkominfo: Pak Jokowi Serius Membangun Infrastruktur TIK di Indonesia

Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan pengawasan dari sisi penerapan prokes dan mobilitas masyarakat.

Setidaknya, Johnny melanjutkan, pemerintah pengin memastikan angka penularan virus SARS-Cov-2 tidak merata di berbagai daerah.

"Harapannya dalam waktu dekat akan tertangani dengan baik," ujar Menkominfo.

Dia juga menyebut terkait mobilitas masyarakat, pemerintah telah mengumumkan pembatasan perjalanan masyarakat.

Masyarakat harus sudah divaksin jika inginvmelakukan perjalanan pada periode 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. 

Pemerintah juga memastikan semua kelompok terutama kelompok rentan seperti penduduk lanjut usia (lansia), ibu hamil, orang dengan penyakit penyerta, dan anak-anak mendapatkan vaksinasi dengan baik.

"Ini semua bentuk pencegahan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada saat liburan tahun baru," ujar Menkominfo. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler