Kasus Evan Dimas Dibawa ke Arbitrase Internasional

Selasa, 24 September 2013 – 20:00 WIB
Evan Dimas. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Penolakan PSSI untuk mengesahkan status Evan Dimas sebagai pemain profesional bakal berbuntut panjang.

Pasalnya Persebaya 1927 yang merasa memiliki Evan Dimas akan mengajukan masalah ini ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

BACA JUGA: Laga Ujicoba Timnas Senior Belum Jelas

CEO Persebaya 1927, Cholid Goromah mengatakan, Evan Dimas merupakan pemain yang dibina oleh Persebaya. Menjadi sangat aneh jika PSSI menolak mengesahkan pengalihan statusnya dari pemain amatir ke profesional.

"Persebaya 1927 itu terdaftar, dia ikut kompetisi sejak kepemimpinan Djohar Arifin," ujar Cholid saat dihubungi, Selasa (24/9).

BACA JUGA: Balotelli Dihukum Tiga Laga

Cholid menegaskan biarlah nanti CAS yang menilai Persebaya mana yang asli. "Biar pengadilan menentukan mana Persebaya yang sah, apapun hasilnya kami terima. Bulan depan mungkin sudah dapat hasilnya, dan kami akan terus perjuangkan," tegas Cholid.

Dia menanggapi pernyataan Sekjen PSSI Joko Driyono yang mengatakan tidak bisa mengesahkan status profesional Evan Dimas, karena merupakan pemain Persebaya 1927. Sesuai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret, Persebaya 1927 bukanlah Persebaya asli. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Evan Dimas Bukan Pemain Profesional

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tata: Barcelona Masih Jauh dari Sempurna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler