Kasus Pemukulan Anak Menpora Tinggal Tunggu Hasil Visum

Minggu, 01 Juli 2018 – 16:05 WIB
Putra Menpora Imam Nahrawi (kanan) yang menjadi korban pemukulan oknum suporter Persija. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mengusut kasus pemukulan yang dialami anak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Bahkan, kini terduga pelaku sudah ditangkap dan terus diperiksa di Polres Metro Jaksel.

BACA JUGA: Suporter Persija Pemukul Anak Menpora Digaruk Polisi

Menurut Argo, selain memeriksa pihaknya juga terus melakukan pengumpulan barang bukti dan saksi-saksi.

Argo menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil visum dari korban pascapemukulan guna menguatkan tindak pidana yang dilakukan pelaku.

BACA JUGA: Tanpa Laporan, Polisi Dalami Kasus Pemukulan Anak Menpora

"Ya sekarang kami masih tunggu hasil visum," kata dia, Minggu (1/7).

Perwira menengah ini menambahkan, hingga kini korban belum mencabut laporan tersebut. Padalah sudah ada permintaan maaf dari pihak Persija Jakarta.

BACA JUGA: Lawan Tampines Rovers, Teco: Saya Harap The Jakmania Datang

Dengan begitu, dipastikan proses hukum masih berlangsung.

Kasus dugaan pemukulan ini sebelumnya dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Adapun laporan polisi tersebut teregister dengan nomor LP /1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel tanggal 29 Juni 2018.

Untuk diketahui, dalam laporan polisi tersebut pelaku terancam dengan Pasal 351 juncyo 335 KUHP tentang Penganiayaan dan Perbuatan Memaksa dengan Kekerasan.

Pemukulan itu diketahui terjadi saat pertandingan Persija melawan Persebaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (26/6) lalu.

Insiden berawal saat Persebaya mencetak gol di menit ke-20, yang membuat dua anak Menpora yang hadir menyaksikan laga itu di Stadion PTIK lompat kegirangan.

Sikap tersebut ternyata membuat seorang oknum Jakmania merasa tidak senang. Suporter setia Persija itu pun lantas meminta keduanya untuk turun dan keluar dari stadion.

Ketika hendak turun itulah, salah satu putra Menpora, Ahmad Sirou Fadlolloh, mendapat bogem mentah dari oknum Jakmania berinisial HP yang sudah diamankan polisi. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Persija vs Borneo FC 0: Dukungan The Jakmania tak Sia-sia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler