Kasus Pengeroyokan Hingga Berujung Pembunuhan Vito, Ada Hubungan dengan Kasus Pemerkosaan?

Senin, 24 Mei 2021 – 23:44 WIB
Kedua pelaku bernama Akbar dan Arif dihadirkan saat rilis kasus pengeroyokan yang menewaskan pemuda bernama M Vito Zakaria. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sebelum tewas, M Vito Zakaria (18) korban pembunuhan yang ditemukan tewas tengkurap di kamar indekos Jalan Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, sempat terlibat tawuran. 

Tawuran itu terjadi antara kelompok korban dengan para pelaku sebanyak lima orang yang dua di antaranya sudah tertangkap. Mereka ialah Akbar alias Tanjung (19) asal Rungkut dan Arif (18) warga Wonocolo, Surabaya. 

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha menjelaskan tawuran itu ditengarai motif saling balas. Awalnya teman pelaku berinisial B (19) dipukul oleh korban. 

"Dia mengadu ke teman-temannya kemudian membalas korban," jelas dia. 

Namun, dari hasil penyelidikan tak hanya Vito yang menjadi korban, temannya juga mengalami luka-luka tetapi tak sampai meninggal dunia. 

"Luka berat dan sedang dirawat di rumah sakit," tambah dia. 

Dari penangkapan kedua tersangka itu muncul dugaan bahwa pemukulan yang dilakukan korban ditengarai temannya yang diperkosa oleh pemuda berinisial B tersebut. 

Namun, polisi masih mendalaminya untuk memastikan kebenarannya. Pihaknya akan memfokuskan penyidikan ke dugaan tersebut. 

"Kalau terkait pemerkosaan masih kami selidiki, ada indikasi mengarah ke sana, tetapi akan kami dalami lagi," kata Ambuka. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Lihat, Ini Tampang Dua Pemuda yang Bunuh Vito dengan Tangan Kosong


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler