Kata-kata Bijak Nadeo Argawinata Berbuah Positif di Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Senin, 20 Desember 2021 – 19:02 WIB
Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata patut mendapat apresiasi setelah tampil cukup solid di bawah mistar Garuda.

Empat bek Indonesia di depan Nadeo, yakni Pratama Arhan, Alfreandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, dan Asnawi Mangkualam terlihat menuruti komando yang diberikan kiper Bali United itu.

BACA JUGA: Kalimat LaNyalla di Surabaya tentang Timnas Indonesia: Tinggal Menunggu Waktu!

Hasilnya, Indonesia keluar sebagai pemenang pada laga kontra Malaysia di laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020 dengan skor 4-1.

Walau gawangnya kebobolan pada menit ke-13' dari Kogileswaran Raj, Nadeo tidak kehilangan fokusnya sepanjang 90 menit di lapangan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Malaysia: Anggota Komisi X DPR Sebut Shin Tae Yong Pelatih Berani

Total, dari enam tembakan yang mengarah ke gawang Indonesia, penjaga gawang kelahiran 9 Maret 1997 itu berhasil melakukan dua peneyelamatan.

Berkat kesigapan Nadeo, skuad Garuda akhirnya sukses mengunci kemenangan atas Malaysia dan meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Malaysia: Video Teriakan Histeris Keluarga Arho Viral di Medsos

Pada melawan Malaysia, Nadeo sukses memberikan pembuktian bahwa pelatih Shin-Taeyong tidak salah memasangnya sebagai starter.

Sebelum pertandingan, mantan penggawa Borneo FC itu berjanji akan memberikan yang terbaik jika dipercaya mengawal gawang Indonesia.

"Kondisi saya sangat bagus. Pastinya saya siap bermain dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan melawan Malaysia," ungkap Nadeo dalam rilis tertulis.

Apresiasi sejatinya juga diarahkan kepada seluruh penggawa Indonesia yang bermain di lapangan maupun pelatih dan ofisial yang mendukung dari bangku cadangan.

Asnawi Mangkualam dan kolega terlihat bermain sangat ngotot dan tidak kenal lelah meski sempat kebobolan terlebih dahulu.

Tidak heran, warganet memuji permainan timnas Indonesia saat melawan Malaysia layaknya Bayern Munchen. Sepanjang 90 menit pertandingan, fokus para penggawa Garuda tidak berkurang sedikit pun.

Pada laga ini, gol timnas Indonesia disumbang oleh Irfan Jaya (36’ dan 43’), Pratama Arhan (50’), dan Elkan Baggott (82’).

Kemenangan ini mengantar skuad Merah Putih keluar sebagai juara Grup B karena unggul produktivitas gol dari Vietnam.

Pada partai semifinal, Indonesia sudah ditunggu Singapura, di mana laga tersebut akan dimainkan dalam dua leg.

Leg pertama berlangsung Rabu (22/12) dan leg kedua digelar Sabtu (25/12).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler