Kawasaki Recall Superbike Ninja H2

Minggu, 23 September 2018 – 11:17 WIB
Kawasaki H2. (Foto: Kawasaki/JPNN)

jpnn.com - Kawasaki telah mengeluarkan surat untuk kampanye penarikan kembali (Recall) model Ninja H2 yang telah dijual di pasar Amerika Serikat (AS). Penarikan tersebut dilakukan sekitar 385 unit Ninja H2.

Dalam laporan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTS) di Amerika Serikat, menemukan adanya sistem pengelasan yang tidak sempurna antara pin pemasangan dudukan tengan dan braket di sisi kiri. Akibat masalah ini, sepeda motor bisa patah saat dikendarai dan bisa berisiko terjadinya kecelakaan bagi pengendara.

BACA JUGA: Kawasaki Versys 1000 Baru Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Sebelumnya, di Jepang sendiri masalah itu pernah terjadi dengan kasus yang sama pada semester pertama. Kawasaki pun langsung menarik kembali model Ninja H2 untuk perbaikan.

Selain di Jepang, keluhan tersebut juga datang dari beberapa negara khususnya Eropa. Kawasaki sendiri telah menyelidiki adanya kesalahan pengelasan tersebut.

BACA JUGA: Perbedaan Sportbike 125 cc Kawasaki Model 2019

Seperti dilansir Zigwheels, Sabtu (22/9), sebagai bagian dari tanggung jawab, Kawasaki akan menggantikan motor yang terkena dampak dengan mengimbau pemilik Kawasaki Ninja H2 untuk mendatangi dealer dan langsung mendapat perbaikan secara gratis. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Kawasaki Z400 Makin Menggoda, Indonesia Menunggu Giliran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawasaki Kembangkan Motor Bermesin Lebih Kecil dan Ringan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler