Kawasan Tenjo Makin Dilirik Pengembang

Kamis, 15 April 2021 – 11:50 WIB
Grand TOD Kota Podomoro Tenjo. Foto dok Podomoro

jpnn.com, BOGOR - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan banyak pengembang yang sudah melirik Tenjo untuk proyek propertinya.

Hal ini merupakan angin segar bagi masyarakat setempat karena tak lama lagi kawasan Tenjo akan bertransformasi menjadi lebih modern.

BACA JUGA: Akses Kota Podomoro Tenjo Kini Semakin Mudah Dijangkau

"Definisi pembangunan itu, pertumbuhan dan perkembangan ke arah yang lebih baik. Dengan mengadakan yang tidak ada menjadi ada, menambah yang belum ada menjadi ada dengan pertimbangan tertentu," tuturnya.

Bagi Burhanudin, hadirnya pihak ketiga yang bersedia melakukan pembangunan dan berinvestasi di Tenjo merupakan upaya yang sangat tepat.

BACA JUGA: 2 Tahun Pindah Agama, Salmafina Enggak Nyaman Ditanya Soal ini

Dia berharap selama pembangunann Tenjo berlangsung, masyarakat dan lingkungan mesti menjadi prioritas perhatian utama.

"Yang jelas semuanya harus sesuai dengan regulasi, dan yang terpenting harus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," katanya.

BACA JUGA: Begini Sikap Pelni Terkait Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2021

Sementara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tenjo Nurasep menuturkan pihaknya siap memberikan dukungan penuh pada setiap pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Dia mengatakan bahwa KNPI Kecamatan Tenjo siap menjadi garda terdepan, jika memang pembangunan tersebut memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat.

"Kami akan menjadi garda terdepan kalau memang pembangunan ini seirama dengan masyarakat. Pada intinya, kami ingin dengan adanya pembangunan ini bisa mengakomodir segala kebutuhan dan kepentingan masyarakat," ucapnya.

Salah satu pengembang properti yang kini tengah mengembangkan Tenjo adalah Agung Podomoro Group dengan proyek Kota Podomoro Tenjo.

Sebuah kawasan yang dibangun dengan konsep kota mandiri.

Proyek properti ini didukung dengan infrastruktur yang kini juga tengah dikembangkan yakni tol Serpong-Balaraja dan juga akses kereta komuter yakni Jakarta - Rangkasbitung. Masyarakat di luar Tenjo yang ingin membeli hunian maupun mengembangkan usaha di sini tidak perlu khawatir lagi soal akses.

Agung Podomoro Group kini juga mengembangkan infrastruktur dasar dengan dukungan area Transit Oriented Development (TOD) sebagai pusat utama kota mandiri ini.

Kawasan ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, perkantoran, hiburan, dan lain-lain.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benarkah Kerap Makan Mi Instan Sebabkan Tumor Jinak di Payudara?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler