Ke Padang, Persebaya Belum Bawa Ko Ki Gu

Jumat, 04 Februari 2011 – 14:19 WIB
SURABAYA - Harapan pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso untuk segera mendapatkan tambahan amunisi asing belum juga kesampaianAlih-alih berharap pemain asing sudah memenuhi lima kuota di pertandingan kedua, tim berjuluk Green Force itu justru masih diperkuat tiga asing di laga keempat.

Karenanya, kekuatan asing Persebaya hanya berada pada John Tarkpor, Otavio Dutra dan Michael Cvetkovski di laga melawan Kabau Padang (5/2) mendatang

BACA JUGA: Laga di Siliwangi Andalkan Irfan Bachdim

Terkait kekuatan calon lawannya, Aji mengaku tidak tahu-menahu terkait kekuatan tim asal Sumatera Barat itu


Meski demikian, pelatih asal Malang itu mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kekuatan lawan

BACA JUGA: Hadapi Arema Tanpa Tiga Pilar

"Kami sudah siapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi bentuk permainan yang kira-kira akan diperagakan tuan rumah," tegas Aji.

Ketika bertolak ke Padang, kemarin pagi (3/2), Erol Iba dkk memang sedang dipayungi mental tanding yang cukup baik
Ini tak lepas dari tiga kali kemenangan beruntun yang mereka raih

BACA JUGA: Dagu Markus Dijahit

"Pada prinsipnya, kami akan bermain dengan pola seperti karakter PersebayaKalau memang memungkinkan untuk menang, mengapa tidak diraih," jelasnya.

Rombongan pemain Persebaya kemarin sendiri berjumlah 18 orangMereka masing-masing adalah Endra Prasetya, M Afrianto, Otavio Dutra, Michael Cvetkovski, Fastabiqul Khoirot, Khusnul Yuli, Erol Iba, M Halil, M Taufiq, John Tarkpor, Jusmadi, Aulia Ardi, Arif Arianto, Rendi Irawan, Ryan Wahyu, Andik Vermansah, I Made Hadi Wirahadi dan Niko Susanto.

Striker asal Korsel Ko Ki Gu tidak termasuk dalam rombonganMaklum, hingga kemarin mantan penyerang Timnas Korsel itu tidak belum bisa dipastikan menjadi pemain asing Persebaya keempatSebab, manajemen Persebaya masih terus bernegosiasi dengan mantan pemain Pohang Steelers tersebut.

Di sisi lain, Persebaya Divisi Utama kembali tampil tanpa kekuatan maksimal ketika menghadapi PSS Sleman, Sabtu (5/2) besokIni tak lepas dari absennya Cornelis Kaimu dan M Khusen lantaran akumulasi kartu kuningPadahal, keduanya kerap menjadi tumpuan bagi tim besutan Suwandi HS tersebut.

Asisten pelatih Persebaya Bambang Sumantri menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengganti KhusenDi antaranya, Agusmanto, atau Fendi TarisSementara, lini depan bakal ditumpukan pada Charles OrockDi sisi lain, pelatih Persebaya juga menyiapkan beberapa alternatif seperti Joni dan Rahmat.

"Kondisi tim kami setelah kalah dari Persiba (0-5) kurang menguntungkanNamun, kami bertekad memetik hasil terbaik, mental pemain juga mulai membaik," kata Bambang(uan/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Lama Sulit, apalagi Yang Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler