Kebakaran di Tol Sidoarjo, Sempat Terdengar 2 Kali Ledakan

Kamis, 08 September 2016 – 13:02 WIB
MEMBARA: Kobaran api membakar truk tangki pengangkut BBM dan sebuah mobil Toyota Avanza di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Kamis pagi (8/9). Boy Slamte/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SIDOARJO - Anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Jawa Timur, Yusuf memastikan, korban yang meninggal dunia pada insiden kecelakaan di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong adalah pengemudi Toyota Avanza, Kamis (8/9) pagi. 

Belum diketahui identitas korban yang tewas terbakar. Aparat masih terus melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Gara-Gara AA Gatot, 50 Anggota Parfi Harus Tes Urine

Kecelakaan ini melibatkan mobil truk tangki yang memuat bahan bakar minyak dan satu unit mini bus Avanza yang terbakar. Akibatnya kecelakaan ini, jalur tol sempat macet selama 2 jam.

”Yang meninggal adalah pengemudi Avanza,” terang anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Yusuf.

BACA JUGA: Kebakaran Hebat di Tol Sidoarjo, 1 Orang Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong dipotong oleh kendaraan lain. Pengemudi Avanza diduga kaget sehingga kehilangan kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Karena gesekan dengan pembatas jalan, muncul percikan api di mobil Avanza. Dalam kondisi tersebut Avanza menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju di depannya.

BACA JUGA: Waktu Bayi Kurang Gizi, Saat Remaja Yunita jadi Raksasa

Percikan api pun menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Dalam hitungan detik, api langsung membesar. Asap hitam juga membumbung tinggi ke angkasa.

Bahkan, sempat terjadi ledakan sangat keras hingga dua kali. Baik truk tangki maupun Avanza terbakar habis. Nah, diduga kuat sopir Avanza terjebak di dalam mobil dan terbakar.

Versi lain menyebut kalau truk tangki yang oleng ke kiri dan sempat membentruk tiang jembatan dan memunculkan percikan api. 

Sopir truk tangki lalu membanting kemudi ke kanan dan pada saat bersamaan melaju Avanza dari belakang.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Selain itu, kedua kendaraan tersebut juga langsung terbakar.

Sopir Avanza terjepit di dalam, sedang sopir truk tangki kabur. ”Begitu mendengar adanya kecelakaan, kami langsung menuju lokasi bersama PMK,” kata Yusuf.

Ada empat PMK yang datang sekaligus berjibaku memadamkan kobaran api. Hampir dua jam petugas berjibaku memadamkan api. Karena kecelakaan tersebut, Tol Sidoarjo-Porong sempat ditutup total. Sebab, petugas khawatir, jika ada kendaraan yang melintas bisa turut terbakar. (edi/fim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengejutkan! Satu Lagi Anak Raksasa, Bobot Satu Kuintal Lebih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler