Kebakaran Kantor Setneg, Ada Sabotase?

Kamis, 21 Maret 2013 – 19:32 WIB
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang membakar Gedung Utama Sekretariat Negara, di Jakarta, Kamis (21/3). Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Foto : Ade Sinuhaji / JPNN
JAKARTA--Kantor Sekretariat Negara mengalami kebakaran hebat, Kamis (21/3) sore. Kebakaran terjadi saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa menteri lainnya sedang melaksanakan rapat kabinet.

Meski letaknya agak berjauhan dari kantor Presiden, terjadinya kebakaran yang lokasinya satu kompleks dengan tempat Presiden SBY biasa berkantor, sempat memunculkan spekulasi telah terjadi sabotase. Namun saat hal ini dikonfirmasi, Menkopolhukam Djoko Suyanto buru-buru membantahnya.

"Enggaklah. Kita konsentrasi pemadaman dulu. Jangan sejauh itu (dugaannya), jangan negatif dulu," kata Djoko yang juga terlihat langsung mengunjungi lokasi kejadian bersama dengan Menko Ekonomi Hatta Rajasa dan Mendagri, Gamawan Fauzi.

Saat diminta tanggapannya mengenai dugaan penyebab kebakaran, yang baru pertama kali terjadi di kompleks Istana Negara, Djoko Suyanto lagi-lagi enggan untuk berkomentar.

"Kita belum tahu, tunggu pemadaman saja, saya belum mau komentar apa-apa," tegas Djoko.

Saat kebakaran terjadi, Djoko mengatakan Presiden SBY dan para menteri baru saja usai rapat. Begitu mendapat kabar telah terjadi kebakaran, Presiden SBY langsung keluar untuk melihat kejadian."Dia tadi keluar bersama-sama saya," kata Djoko.(afz/flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Macet, Masyarakat Nonton Kompleks Istana Terbakar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler