Kebakaran Rumah di Bawah Flyover Manahan Solo, 25 Warga Dievakuasi

Sabtu, 18 Mei 2024 – 10:10 WIB
Kebakaran di bantaran rel kereta api atau di bawah flyover Manahan, Kota Solo, Jumat (17/5) malam. ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Puluhan warga dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta, akibat kebakaran yang terjadi di bawah jalan layang Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/5) tengah malam.

Kepala BPBD Kota Surakarta Nico Agus Putranto mengatakan tepatnya ada 25 warga yang terdampak sehingga harus dievakuasi. Dari total tersebut, empat di antaranya merupakan warga lanjut usia dan lima anak balita.

BACA JUGA: Kebakaran Menghanguskan 11 Rumah di Kota Palangka Raya

Dia mengatakan saat ini para korban ditampung di Kantor Kelurahan Manahan. Penanganan pertama yang dilakukan oleh BPBD adalah memenuhi kebutuhan tempat tidur.

"Kami penuhi dengan matras dari Dinas Sosial, termasuk juga penanganan kesehatan dari Dinas Kesehatan," katanya di Solo, Sabtu (18/5).

BACA JUGA: Dewa United Vs Madura United 2-2, Persis Solo Gigit Jari

Meski demikian, pihaknya belum berencana membuat dapur umum untuk menyuplai makanan para pengungsi. "Sementara ini belum. Kami akan suplai suplai makanan langsung ke warga," ungkapnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda sejumlah rumah di bantaran rel kereta api atau di bawah flyover Manahan, Kota Solo, Jumat (17/5) pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: 2 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Barsel

Salah satu warga, Hasanudin (63) mengatakan api muncul sekitar pukul 21.00 WIB. Dia mengaku belum tahu secara persis lokasi sumber api. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler