Kebangkitan Liverpool Bukan karena Suarez

Sabtu, 28 Desember 2013 – 17:40 WIB
Jose Mourinho. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - LONDON- Liverpool mencatat lompatan besar di Premier League musim ini. Tim berjuluk The Reds tersebut meramaikan bursa perburuan gelar juara. Liverpool untuk sementara berada di urutan keempat klasemen.

Banyak yang menilai kebangkitan Liverpool tak lepas dari hebatnya performa yang ditunjukkan Luis Suarez. Striker asal Uruguay tersebut sukses mencetak 19 gol hanya dalam 18 pertandingan Premier League.

BACA JUGA: Atletico tak Akan Jual Diego Costa

Namun, pelatih Chelsea, Jose Mourinho tak sepenuhnya setuju dengan anggapan tersebut. Pelatih berjuluk The Special One itu menilai, Liverpool tetap memiliki kekuatan yang hebat tanpa Suarez.

“Mari berpikir secara fair. Liverpool sudah melakukan hal yang sangat baik saat bermain tanpa Suarez yang masih menjalani sanksi. Ketika dia kembali, itu hanya poin tambahan,” terang Mourinho di laman Sky Sport, Sabtu (28/12).

BACA JUGA: Moyes Kejar Enam Kemenangan Beruntun

Mantan pelatih Inter Milan tersebut menambahkan, Liverpool memiliki keuntungan karena tak bermain di kompetisi Eropa. Hal itu membuat tenaga para pemain Liverpool tetap terjaga. Sementara, tim seperti Chelsea, Manchester City atau Arsenal harus berjibaku di Liga Champions.

“Chelsea memainkan 60 pertandingan. Sementara Liverpool bermain 40 laga. Itu adalah perbedaan yang sangat besar. Kualitas, ambisi serta keuntungan tersebut membuat mereka menjadi pesaing untuk juara,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tevez Ledek Transfer Inter dan Milan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... City Enggan Remehkan Crystal Palace


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler