Kebun Binatang Kebanjiran, Beruang Kutub Keluyuran

Kamis, 21 Juni 2012 – 17:17 WIB

BANJIR yang diakibatkan hujan deras melanda wilayah utara negara bagian Minnesota, Amerika Serikat Rabu (20/6) kemarin. Sebuah kebun binatang lokal menderita dampak paling parah dari bencana tersebut setelah seekor beruang kutub sempat kabur sementara beberapa hewan lainnya mati karena terbawa arus.

ABC News melaporkan, beruang bernama Berlin tersebut keluar dari kandangnya bersamaan dengan tingginya arus air. Namun dia tidak berkeliaran terlalu jauh setelah ditemukan oleh petugas kebun binatang yang langsung melumpuhkannya dengan pistol bius.
 
“Hewan tersebut sangat besar dan membuat takut petugas,” kata juru bicara kepolisian lokal Jim Hansen, yang anak buahnya membantu upaya pencarian beruang tersebut.

Selain Berlin, 2 ekor anjing laut juga sempat lepas dari kandang mereka sebelum akhirnya ditangkap dan dibawa ke bagian karantina hewan. Namun beberapa hewan termasuk 6 domba, 4 kambing dan seekor keledai kerdil mati. Sementara seekor burung gagak dan burung bangkai masih hilang dan kemungkinan besar juga mati.

“Keseluruhan pekerja disini sangat sedih,” Peter Pruett, salah seorang direktur Lake Superior Zoo mengatakan. “Kami ingin meyakinkan semua pihak bahwa kami selalu mencoba menjaga keselamatan hewan-hewan koleksi kebun binatang ini,” katanya dalam sebuah pernyataan resmi di akun resmi Facebook mereka.

Sementara itu juru bicara Lake Superior Zoo Keely Johnson mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menduga banjir kemarin bisa membawa dampak begitu besar kepada kebun binatang tersebut.

“Yang terjadi hari ini merupakan suatu keadaan ekstrim yang saya rasa tidak dapat diantisipasi siapapun,” katanya. “Pastinya kami akan menganalisa situasi saat ini dan memperbaiki respons kami. Kami jelas mendapat pelajaran dari kejadian ini,” imbuhnya.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Putri Sendiri Dipenggal Karena Nekad Selingkuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler